Header Ads



Waisak di Siantar, Biksu Berani Ganda : Kita Doakan Indonesia Terhindar Dari Mala Petaka

SIANTAR, Biksu Berani Ganda dari Vihara Samiddha Bhagya jalan Thamrin Pematangsiantar, Minggu (15/5/2022) mengajak agar seluruh umat Budha mendoakan keselamatan Indonesia.

"Kita harapkan semua kita tetap sehat-sehat, dan negara kesatuan Republik Indonesia tetap terjaga. Ibu pertiwi Indonesia  terhindar dari mala Petaka,"kata  Biksu Berani Ganda seusai memimpin doa bersama perayaan Hari Raya Tri Suci Waisak 2566 BE tahun 2022 dihalaman Vihara Samiddha Bhagya.

LIHAT JUGA HEBOH! Detik-detik Gagalnya Paskibra Siantar Naikan Bendera di HUT RI ke 71 ( Video )

Ratusan Umat Budha Doa bersama pada perayaan Hari Raya Tri Suci Waisak 2566 BE tahun 2022

Ditempat yang sama Susanto ( A Leng ) ketua Walubi Pematangsiantar -Simalungun, didampingi sekretaris Chandra SE, dan bendahara Erbin Chandra SE MM mendoakan agar kondisi Indonesia semakin membaik.

"Kita harapkan kondisi Indonesia semakin membaik, karena Pandemi Covid selama dua tahun terus menghantui kita. Kedepan kita harapkan perayaan Waisak lebih meriah lagi,"kata Susanto.

Chandra Sekretaris walubi menambahkan, rangkaian perayaan Waisak di Siantar maupun di Simalungun telah dilaksanakan sejak tanggal 8 Mei 2022 yang lalu.

"Puncaknya Hari ini dan Besok, kami dari Walubi terus Keliling disetiap Vihara. Kita harapkan perayaan maupun doa-doa yang dipanjatkan dalam perayaan Waisak bisa terkabulkan, sehingga kedepan perayaan Waisak semarak lagi,"jelasnya.

Pantauan lintas publik ratusan masyarakat umat Budha, baik tua dan muda duduk bersila dihalaman Vihara Samiddha Bhagya berdoa lebih kurang satu jam dengan lilin ditangan. tag/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.