Header Ads



Sosok Hendra Harahap, Dekan Fisip USU yang Berpulang karena Serangan Jantung

MEDAN, Universitas Sumatera Utara berduka, akademisi terbaiknya Drs. Hendra Harahap, Ph.D, (Dekan FISIP USU), berpulang kepada sang pencipta, Jumat (20/5/2022).

BACA JUGA  Zocson Midian Silalahi: “Tidak Ada Penyekapan !!!”

Hendra Harahap semasa hidup. DOC USU

Informasi ini diperoleh Media dari Grup WhatsUp Alumni Universitas Sumatera Utara.

“Inna Illahi wa Inna Ilaihi raaji’un. Telah berpulang kerahmatullah, Drs. Hendra Harahap, Ph.D, (Dekan FISIP USU), Kamis, 20 Mei 2022 pukul 20.06 Wib di RS USU,” tulis pesan tersebut.

Para sahabat mendiang pun mengajak kiranya segenap handai taulan mendoakan kepergian dosen penggila bola ini.

“Mari kita doakan semoga almarhum diterima amal ibadahnya, diampuni dosanya dan ditempatkan sebaik-baiknya oleh Allah SWT. Keluarga yang ditinggalkan sabar dan tetap berdoa. Amin Ya Rabbal’alamin,” tulisnya dipesan tersebut.

Saat ini Jenazah beliau disemayamkan di RS USU. Dari informasi yang diperoleh wartawan Tribun Medan di Rumah Sakit USU, Hendra meninggal karena serangan jantung seusai bermain bola.

Hendra Harahap alumni dari Universitas Sumatera Utara tahun 1991, selanjutnya menempuh gelar Master di Universitas Indonesia tahun 2000 dan melanjutkan pendidikan Profesor di Universitas Sains Malaysia tahun 2017.

Beliau bekerja di Universitas Sumatera Utara, program studi Ilmu Komunikasi sebagai dosen tetap berdasarkan Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti). 

Ia pernah mengajar dengan mata kuliah ekonomi politik media, metode penelitian sosial, komunikasi politik, komunikasi masa, riset periklanan, metodologi penelitian komunikasi, ekonomi politik media, komunikasi politik dan lainnya.

Beliau pun dipercaya menjabat sebagai Wakil Dekan III FISIP USU di era kepemimpinan Dekan FISIP USU sebelumnya, Bapak Muryanto Amin yang saat ini menjabat sebagai Rektor Universitas Sumatera Utara periode 2021 hingga 2026.

Berkat kerjakeras nya membangun FISIP Universitas Sumatera Utara semakin baik, beliau pun di percayakan kembali untuk menjabat sebagai Dekan Universitas Sumatera Utara. tribunnews/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.