Header Ads



PPDB Online SMK Negeri 2 Pematangsiantar Resmi Dibuka, Simak Penjelasan Plt. Kasek

SIANTAR, Mulai hari ini, Jumat (13/5/2022), Penerimaan Peserta Dididik Baru (PPDB) SMK Negeri 2 Pematangsiantar Tahun Pelajaran 2022 secara online resmi dibuka.

BACA JUGA  Makam Islam dan Kristen Satu Tempat, Raja Siantar Ke-15 di Makamkan Disini

Plt Kepala Sekolah (Kasek) SMK Negeri 2 Pematangsiantar, Bintang Tumanggor SP.d.

Soal pelaksanaan PPDB online ini dibenarkan oleh Plt. Kepala Sekolah (Kasek) SMK Negeri 2 Pematangsiantar, Bintang Tumanggor SP.d, saat ditemui di lokasi PPDB, tepatnya di Aula Sekolah, Jalan Asahan Pematangsiantar, pada Jumat siang tadi (13/5/2022), pukul 21. 30 WIB.

Dijelaskan Plt. Kasek, kini giliran Zona 2 yang melaksanakan PPDB online yang didalamnya termasuk Kota Pematangsiantar.

Sedangkan untuk kuota atau daya tampung, SMK Negeri 2 Pematangsiantar memiliki “jatah” 684 orang calon peserta didik atau 19 rombongan belajar (kelas,red), jelasnya.

Lanjutnya, para calon siswa atau siswi dapat mendaftar dengan mengunjungi link http://ppdb.disdik.sumutprov.go.id/public/ yang langsung dikelolah pihak Dinas Pendidikan Sumatera Utara.

BACA JUGA  Jadwal Lengkap PPDB Sumut Tahun 2022, Kota Siantar dan Simalungun Dimulai Hari Ini

KLIK PPDB Online SMK Negeri 2 Pematangsiantar.

PPDB Online SMK Negeri 2 Pematangsiantar.

“Teknisnya, calon peserta didik mendaftar dengan android dengan mengunjungi link PPDB online. Dan setelah mendaftar online, maka pihak sekolah akan melakukan verifikasi data calon peserta dididik dengan memakai aplikasi yang sudah disiapkan. Selanjutnya, tim sekolah atau panitia PPDB online akan memverifikasi kebenaran data calon peserta didik. Dan hasil verifikasi akan disampaikan langsung kepada calon peserta didik atau bisa dicek langsung kepada panitia atau posko pengaduan,”paparnya.

Masih kata Tumanggor, pelaksanaan PPDB online ini memakai 5 jalur atau seleksi yaitu zonasi atau domisili (maksimum 10%), seleksi affirmasi (minimum 20%), perpindahan orangtua (maksimum 5%), jalur prestasi (maksimum 5%) dan terakhir seleksi rapor (minimum 65%).

“Mudah – mudahan informasi ini dapat membantu para calon peserta didik yang mendaftar ke SMK Negeri 2 Pematangsiantar dan kita harapkan kuota yang sudah ditetapkan tercapai,”ujarnya.

Plt. Kasek yang energik ini juga berharap agar banyak calon peserta didik perempuan yang mendaftar.

Pantauan wartawan, pihak SMK Negeri 2 Pematangsiantar tampak telah mempersiapkan perlengkapan yang dibutuhkan untuk mensukseskan PPDB online seperti sejumlah komputer dengan akses internet, meja para panitia, dan termasuk tempat duduk para calon peserta didik maupun orangtua yang ingin mendapatkan informasi terkait PPDB tersebut. red/t


 




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.