Header Ads



David Siallagan Dimakamkan, PWI Siap Kawal Kasus Anak Wartawan Korban Penganiayaan

SIANTAR, Meskipun diguyur hujan gerimis, ratusan orang mengiringi proses pemakaman jenazah David Siallagan (22) salah satu korban penganiayaan sadis hingga meninggal dunia di Daerah Istimewah Jogyakarta Provinsi Jawa Tengah.

BACA JUGA  Mahasiswa ISI dan Rekannya Tewas Dibunuh, Ini Kronologi Lengkapnya

Timbul Siallagan Meratapi Jenazah anaknya David Siallagan sebelum dimakamkan/tagor

Isak tangis keluarga dan kerabat serta sahabat terdengar saat jenazah pria mahasiswa semester VIII di Institut Seni Indonesia (ISI) Jogyakarta  itu saat  dimasukkan ke liang lahat.

Jenazah David diberangkat dari rumahnya di Jalan Sarullah Kelurahan Martimbang Kecamatan Siantar Selatan Kota Pematangsiantar dengan mengunakan ambulance sekitar pukul,15 WIB, Selasa (10/05/2022) menuju lokasi pemakaman Kristen lama Parsoburan Jalan Narumonda Atas Pematangsiantar.

Sebelumnya, jenazah disemayamkan semalam di rumah duka setelah tiba, Senin (09/05/2022) sore dari bandara Kualanamu dengan menggunakan pesawat cargo  sekitar pukul, 18.00 WIB.

Pemakaman david Siallagan di Pemakaman Umum Kampung Kristen Siantar.

Kematian David Siallagan ini membuat keluarganya sangat terpukul. Mereka berharap, polisi segera menangkap para pelaku dan menghukum seberat-beratnya.

“Kami sangat sedih dengan kejadian ini. Semoga polisi bisa menangkap para pelaku,” ujar keluarganya dan para sahabat-sahabatnya.

Menurut ayah korban Timbul Siallagan yang mantan Ketua PWI Kota Pemetangsiantar periode 2013-2016, keluarga tidak mendapatkan firasat buruk apa pun terkait kematian anaknya David dengan cara yang tragis itu. “Cuma aku terus teringat sama dia (David) selama ini, ujar Timbul Siallagan.

“Selamat jalan kawan/sahabat (David Sialllagan)  semoga arawahmu diterima disisi Nya dan keluarga ditinggal sabar dan tabah menghadapinya,"ungkap beberapa sahabatnya yang sengaja datang untuk melihat prosesi pemakaman.

BACA JUGA  Mahasiswa Asal Siantar Jurusan Etnomusikologi ISI Yogyakarta Tewas Ditikam

 

 PWI Sumut Ucapkan Duka

Sebelum pemakaman David Siallagan terlihat rombongan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara datang mengucapkan turut berduka.

Sekretaris PWI Sumut : Sahat Rahmad Hamonangan Panggabean, SSos  mengatakan PWI seluruh Indonesia siap mengawal kasus yang menimpa keluarga besar PWI.

"Bang Timbul Siallagan, kami telah berkordinasi dan mengontak Polda Yogyakarta agar kasus ini terang benderang. Dan kawan-kawan di PWI siap mengawal kasus ini, saya sudah mengontak langsung pengurus PWI Yogya agar terus memantau perkembangan kasus anak kita David," kata Sekretaris PWI Sumut dirumah duka.

Hadir mengucapkan dukacita, Ketua PWI Simalungun Hasuna Damanik, dan Ketua PWI Siantar Suriati, Pengurus PWI lainnya Pemred lintaspublik.id Tagor Leo Sitohang, SH, Daud Sitohang ketua IJTI Siantar, dan Hamzah wartawan Mistar.id. tag/MP/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.