Header Ads



Toga Manurung Siantar Simalungun Pesta Bona Taon 2022, PATAMBOR Saling Mengasihi

SIANTAR, Semangat saling mengasihi, keluarga besar Parsadaan Pomparan Toga Manurung (Patambor) Siantar Simalungun melaksanakan Pesta Bona Taon 2022.

Pesta Bona Taon dilaksanakan pada Minggu (10 /4/2022) di Sopo Godang HKBP jalan Gereja kota Pematangsiantar yang berlangsung cukup meriah dan Sukses.

LIHAT JUGA TORTOR SIMANJUNTAK SITOLU SADA INA

Pengurus Toga Manurung Siantar Simalungun di Pesta Bona Taon 2022

Kegiatan Patambor Siantar Simalungun  yang mengambil  Thema "Hendaklah kamu sehati, sepikir dalam satu kasih, satu jiwa , satu tujuan" (Filipi  2-2) dengan sumber Thema : "Pesta Bona Taon bahwa  patambor Siantar Simalungun tetap sehat sepikir  saling mengasihi dan saling membantu satu dengan yang lain  dalam menatap masa depan".

Ketua harian  Patambor Siantar Simalungun Drs  RB Manurung, MPd dalam sambutanya mengatakan  sangat mengapresiasi atas kehadiran keluarga besar Patambor Siantar Simalungun. Dengan demikian RB Manurung  sangat mengharap kepada punguan kedepannya agar  lebih baik lagi untuk  marsada roha dan dalihan natolu dan tetap solid kapan dan dimanapun.

"Mari kita tetap solid, Marsada roha ma hita, songon Dalihan Natolu ,"kata RD, Manurung.

Marolop Manurung SH Salah seorang dewan Penasehat Patambor Siantar Simalungun dalam sambutanya mengatakan, sangat  menyambut baik kegiatan  Pesta Bona Taon Patambor Siantar Simalungun. 

"Sebaiknya melalui kegiatan Pesta Bona Taon Patambor  ini  mari sama sama kita  tingkatkan iman dan taqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa serta menjadikan  pesta ini sebagai ajang silaturahmi secara kontiniu."ucapnya.

Sementara Itu Plt walikota dr Susanti yang diwakili Asisten Administrasi Umum Drs  Pardamean Silaen dalam sambutannya mengatakan,  semoga kegiatan Patambor Siantar Simalungun dapat berjalan lancar  dan bisa memberikan manfaat  bagi masyarakat  bangsa dan negara. 

Dikatakan Pardamean  kota Siantar adalah kota yang majemuk selama ini hidup rukun damai dan saling menghormati  sehingga kota Siantar termasuk salah satu kota toleransi yang terbaik di Indonesia.

BACA JUGA  100 Lebih UMPASA BATAK, Mana Umpasa yang Kamu Suka?

Selain itu Toga Manurung adalah salah satu marga Etnis Batak yang  selama ini telah hidup rukun dan damai bersama marga marga Batak lainnya, apalagi  jika dengan suku Batak lainya selalu  dalam balutan Bhineka Tunggal ika. 

Dengan demikian diharapkan Patambor bisa menjadi contoh yang terbaik dalam percepatan  Pembangunan kota siantar yang sehat , bersih dan berkualitas .

Kegiatan ini dihadiri dari Ketua DPRD Siantar Timbul Lingga , Ketua DPRD Simalungun yang diwakili Badri Kalimantan, Kapolres Siantar yang diwakili, Kapolres Simalungun yang diwakili,  Dandim Simalungun yang diwakili, serta keluarga besar Patambor Siantar Simalungun.

Acara ini dirangkai juga pemberian sembako kepada keluarga yang kurang mampu serta pemeriksaan kesehatan secara gratis. tag/t

BACA JUGA  Acara Adat Batak, IPK Siantar Ucapkan Selamat Bonnarty Silalahi dan Tityan Hutapea


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.