Header Ads



Rawat Keberagaman dan Toleransi, Bamagnas Siantar Kunjungi DPRD Siantar

SIANTAR, Rawat Keberagaman dan Toleransi antar umat beragama, Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional (Bamagnas) Kota Pematangsiantar pada Jumat (22/4/2022) siang berkunjung ke kantor DPRD kota Pematangsiantar.

Rombongan Bamagnas organisasi masyarakat Kristen aras Nasional ini langsung diterima Ketua DPRD kota Pematangsiantar Timbul Lingga, SH.

LIHAT JUGA VIRAL, Perwira Pangkat AKBP Dicaci dan Dimaki Saat Pikul Salib

Ketua DPRD Timbul Lingga, SH menerima kunjungan Bamagnas kota Pematangsiantar

Pada kesempatan itu, Timbul Lingga, SH sebagai Ketua DPRD setuju Bamagnas tetap kosisten dan berkomitmen menjaga keberagaman yang ada di kota Siantar.

"Saya setuju, dan akan mendukung langka-langka yang akan dilakukan Bamagnas untuk merawat kbinekaan dan keberagaman yang ada di Siantar," kata Timbul Lingga.

Timbul Lingga juga mengharapkan agar Bamagnas ambil bagian dalam merawat Toleransi yang selama ini dibangga-banggakankan anak-anak Siantar.

"Saya harapkan Bamagnas ambil bagian untuk mengembalikan Kota Siantar sebagai kota Tertoleran bersama lembaga -lembaga lainnya yang ada di Siantar. Kita (Siantar) sudah tidak dapat lagi 10 kota tertoleran di Indonesia, saya mengajak Bamagnas bersama lembaga lain untuk mengembalikan kota Tertoleran itu,'ujar Timbul, akan berupaya dan bekerja keras menyatukan langka bersama pemerintah kota Siantar mengajak lembaga-lembaga keagamaan, Kepemudaan dan ormas untuk mengembalikan kota Tertoleran di Siantar.

Pada kesempatan itu Leonardo Simanjuntak, SH, M.Hum sekretaris Bamagnas Pematangsiantar menjelaskan, kedatangan keluarga besar Bamagnas kota Pematangsiantar adalah bagimana agar Siantar bisa kembali sebagai kota tertoleran di Indonesia.

"Kami mendukung program Pemerintah kota Siantar dibawah pimpinan dr Susanti yang menjadikan kota Siantar yang Sehat, Sejahtera dan berkualitas. Khusunya tentang keberagaman dan toleransi. Kami akan mengandeng dan bekerjasama dengan lembaga dan organisasi keagamaan lainnya bagaimana mengembalikan Siantar sebagai kota Toleransi,"ucapnya.

Kata Leonardo Simanjuntak lagi, sesudah dari DPRD  Bamagnas akan berkunjung ke kantor Walikota Siantar.

"Terimakasih kepada Ketua DPRD Siantar yang telah menerima Bamagnas. Ternyata kita mempunyai kerinduan yang sama bagaimana mengembalikan Siantar sebagai kota toleransi dan kota modern yang berbhineka. Dalam waktu dekat kita juga akan berkunjung ke kantor Walikota Siantar, hal yang sama menyampaikan kepada Plt. Walikota Siantar dr Susanti bagaimana kita bersama lembaga-lembaga lain mengembaliukan kejayaan kota Siantar,"jelas Leonardo Simanjuntak.

Hadir dalam pertemuan itu Anggota DPRD Baren Alijoyo Purba, SH, Ferry Sinamo, SH, MH, Ketua Bamagnas : Pdt. Jonson barus M.Th, Sekretaris: Pnt. Leonardo Simanjuntak M.Hum,Bendahara: Pdt t. Sariaman purba S.Th,Pembina: Pdt. David simanjuntak S.Th, Pdt. Josua Simatupang STh (wakil ketua), Pdt. Drs. Job Purba ma (wakil ketua), Pdt. F. Ndraha S.Th, Pdt. Dr. Jaswan Hutagalung S.Th, Pdt. Ir. Hotbin abia sihombing, Tagor leo Sitohang, SH dan Tohap Manurung, SH. tag/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.