Header Ads



Pemakaman Edy Sinaga Kadis Lingkungan Hidup Simalungun di Batu 8 Siantar, Ini Vidionya

SIMALUNGUN, Jenazah Edy Sinaga, SH, MH Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Simalungun kabupaten Simalungun dimakamkan di kampung kelahirannya di batu 8 jalan Asahan Pematangsiantar kecamatan Siantar kabupaten Simalungun, Sabtu (9/4/2022).

Tampak Jenazah dibawa dari rumah duka di Medan ke Batu 8 Siantar dengan mengunakan ambulan milik Pemkab Kabupaten Simalungun.

Kedatangan Jenazah Edy Sinaga ditangisi kerabat yang telah lama menunggu di depan HKBP Batu delapan.

BACA JUGA Pemakaman Edy Sinaga Kadis Lingkungan Hidup Simalungun di Batu 8 Siantar

Pemakaman Edy Sinaga Kadis Lingkungan Hidup Simalungun di Batu 8 Siantar

Informasi yang dihimpun media ini, Edy Sinaga baru dua bulan dilantik Bupati Simalungun Radiapoh Sinaga sebagai Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup pada Kamis 24 Februari 2022 di Pematang Raya Kabupaten Simalungun, sebelumnya Edy Sinaga berkaris (Bertugas) di Propinsi Riau.

"Kalau dia, Bang Edy ini dulu lama sebagai penyidik di Dinas Kehutanan propinsi Riau, belakangan dia diminta Bupati Simalungun ke sini (kabupaten Simalungun). Biar bisa katanya ilmu atau pengalamannya semasa bertugas di Riau dapat digunakan di Simalungun ini,"kata R.Sinaga kerabat dekat almarhum Edy Sinaga yang datang khusus dari Pekan Baru Riau seusai pemakaman di belakang gereka HKBP Batu Delapan jalan Asahan Pematangsiantar, Sabtu sore.

Almarhum Edy Sinaga meninggalkan istri R Boru Marpaung, dan 1 Putra, dan 2 Putri.

BACA JUGA  RDS Diduga Minum Racun Bareng Dua Anak Kembarnya, Suaminya Kepala Unit Bank, Tetangga Syok

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Simalungun, Edy Sinaga semasa hidupnya/ist

Ia (Edy) ditemukan meninggal dunia di kediamannya, Jalan Lapangan Tembak, Kelurahan Setia Negara, Kecamatan Siantar Sitalasari, Rabu (6/4/2022).

Sebelumnya Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Simalungun, Edy Sinaga, Rabu (6/4/2022).

Menurut Bupati,  sosok Edy dinilai memiliki dedikasi tinggi dalam mewujudkan berbagai program pembangunan di Kabupaten Simalungun.

Bahkan, sejumlah program belum sempat direalisasikan Edy karena Tuhan sudah memanggilnya.

“Sahabatku Edy, kepulanganmu kepada sang pencipta terasa begitu cepat. Kebersamaan yang pernah kita lalui, tinggal kenangan. Padahal, masih banyak mimpimu tentang Kabupaten Simalungun yang belum engkau wujudkan,” tutur Bupati, Kamis (7/4/2022). tag/t

LIHAT VIDIO LAINNYA Pemakaman Kadis Lingkungan Hidup Simalungun Edy Sinaga SH, MH


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.