Header Ads



Berdiri Sejak 6 Desember 2012, Munas I FORKASI HKBP Sukses

SIANTAR, Musyawarah Nasional (Munas) I Forum Komunikasi Sintua HKBP (Forkasih) yang dilaksanakan di Aula Kampus Nommensen Jalan Sangnaualuh Kecamatan Siantar Timur Kota Pematangsiantar, Jumat (22/4) dimulai Pukul 10.30 Wib sukses.

Acara diawali dengan kebaktian singkat yang dipimpin Pdt Dr Rospita Br Siahaan dan dilanjutkan dengan kata - kata sambutan, makan siang bersama pengesahan tatib dan pemilihan pengurus dan diakhiri dengan ibadah penutupan.

LIHAT JUGA MUNAS I FORKASI HKBP DIBUKA

FORKASIH Bersama pejabat  Asisten Pemko Siantar Heppy O Daely, Sastra Sirait Anggota DPRD Simalungun,
Frans Herbet Siahaan anggota DPRD Siantar, dan Rektor UHKBPNP Prof Sanggam Siahaan

Ketua panitia St Andar Siburian SH MH dalam sambutannya mengatakan sintua  HKBP harus berbuat di dalam gerejanya masing - masing bagaimana kita menyatukan visi persepsi dalam pelayanan di gereja masing - masing.

Ketua DPRD Simalungun yang diwakili Sastra Sirait dalam sambutannya mengatakan mendukung penuh kegiatan dimana menurutnya sintua itu adalah pelayan dan tidak menerima apa apa.

Sementara ketua DPRD Pematangsiantar yang diwakili St Frans Herbet Siahaan dalam sambutannya mengatakan Forkasih adalah yang dipanggil dan dipilih Tuhan untuk beraekutu, bersaksi dan melayani sehingga krhadirannya menjadi berkat dan membawa sukacita sesama serta menyertakan Allah dalam membangun kehidupan bersama.

Plt Walikota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani diwakili asisten Heppy O Daely dalam sambutannya mengatakan mengapresiasi pelaksanaan munas. 

"Semoga munas dapat memberikan manfaat bagi kita semua, bagi bangsa dan negara,"ujarnya seraya mengatakan selamat datang dikota berhawa sejuk ini  kepada seluruh peserta munas.

"Dengan adanya Forkasih, sintua HKBP semakin bersinergi dan berkolaborasi antar sintua,"ujarnya.

Sementara, Prof Jon Piter Sinaga MKes dalam sambutannya mengatakan siapa pun nantinya yang terpilih harus kita terima.

Prof Jon Piter Sinaga menambahkan bahwa Forkasih telah dideklarasikan pada Tanggal 6 Desember 2012.

Turut hadir antara lain Frans Herbet Siahaan (anggota DPRD Siantar), Sastra Sirait anggota DPRD Simalungun, Rektor UHKBPNP Prof Sanggam Siahaan dan perwakilan sintua dari masing - masing distrik se - Indonesia. 

Acara mengangkat thema"Sahat ula tohonanmi" dan sub thema: Padalan ma sagu sagum tu bariba ni laut, ai di laonlaon nia ari  dapot ho doi marbunga (Parjamita 11:1).

Acara ditutup dengan Perjamuan kudus yang dipimpin Pdt. Melvin Simanjuntak, MSi

LIHAT JUGA VIRAL, Perwira Pangkat AKBP Dicaci dan Dimaki Saat Pikul Salib

 


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.