Header Ads



7 Adegan Rekonstruksi Pembunuhan Anak Pemilik Toko Besi di Siantar, Ini Vidionya

SIANTAR, Peristiwa pada Sabtu (2/10/2021) pagi, Dimana  korban Steven Theodore (32) yang tewas mengenaskan setelah dianiaya pelaku Ali alias Ali Ketet (50) dilakukan rekontruksi dimana terjadinya penganiayaan itudi belakang rumah korban di Jalan Sutomo, Kelurahan Dwi Kora, Kota Pematangsiantar.

Rekontruksi dilaksanakan pada Jumat (1/4/22) oleh Polres Kota Pematangsiantar  yang dipimpin Kasatreskrim Polres Pematangsiantar AKP Banuara Manurung.

BACA JUGA  Pembunuh Wanita di Asahan Ditangkap saat Menuju Bandara Kualanamu Deli Serdang

 Rekonstruksi Pembunuhan Steven Theodore Anak Pemilik Toko Besi di Siantar/lintaspublik.id

AKP Banuara Manurung menjelaskan rekonstruksi dilakukan langsung untuk memperjelas perbuatan tersangka yang telah menganiaya korban hingga meninggal dunia. 

“Rekonstruksi digelar langsung di TKP (tempat kejadian perkara), Rekontruksi memperlihatkan bagaimana memerankan penganiayaan yang dilakukannya terhadap korban,” ujar Banuara Manurung 

Adapun adegan rekontruksi diperankan tersangka sebanyak 7 adegan rekonstruksi. Dimana saat berlangsungnya rekontruksi tersebut, pihak kepolisian menghadirkan peran pengganti terhadap korban.

Ditempat yang sama, Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejaksaan Negeri Pematangsiantar Edy Tarigan mengatakan, rekonstruksi tersebut dilakukan agar perkara dilakukan tersangka ini terang benderang.

“Kemarin kita sudah berkoordinasi dengan penyidik supaya berkas perkara atas nama tersangka (Ali Ketat) menjadi terang benderang. Kita minta kepada pihaknya penyidik melakukan rekonstruksi,” jelas Edy Tarigan kepada media, Jumat (1/4/22) usai rekonstruksi.

“Tadi sekitar 7 adegan. Mulai adegan pertama hingga korban dibawa ke rumah sakit,” ujar Edy lagi dan menyebutkan kalau dicocokkan dengan berkas perkara sudah bersesuaian.

“Pasal yang dipersangkakan, ada Pasal 340 dan 338. Nanti kita lihat lah pembuktiaan di persidangan, dimana harus kita buktikan sama penuntut umum nanti,” tutupnya. tag/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.