Header Ads



Warga dan IPK Laksanakan Program LISA di Kecamatan Siantar Marihat, Ini Kata Camat

SIANTAR, Masyarakat di kecamatan Siantar Marihat bersemangat melaksanakan Instruksi Plt.Walikota Pematangsiantar, dr.Hj.Susanti Dewayani, SpA.

Terlihat dengan penuh semangat gotong-royong, pihak kecamatan  bersama Lurah melaksanakan program LISA (Lihat Sampah Ambil) yang dipimpin Camat kecamatan Siantar Marihat, Robert Sitanggang, S.STP. 

Camat beserta jajarannya untuk pertama kali melaksanakan program LISA di seputaran jalan Farel Pasaribu atas, dimana dalam pelaksanaan melibatkan Lurah dan masyarakat sekitar, organisasi kepemudaan IPK (Ikatan Pemuda Karya), Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

BACA JUGA  Kelurahan Timbang Galung Resmi Jadi Kampung Pancasila

Warga dan OKP Laksanakan Program LISA di Kecamatan Marihat

Camat Siantar Marihat Robert Sitanggang S.STP menyampaikan program LISA yang diusung dr Hj. Susanti Dewayani akan didukung sepenuhnyabersama jajaran dipemerintahan kecamatan Siantar Marihat, untuk mewujudkannya gotong-royong di Kelurahan Sukamaju.

"Dalam Pelaksanaan kita juga mengajak seluruh elemen masyarakat dan semuanya antusias dan dibuktikan dengan gotong royong bersama masyarakat dan organisasi kepemudaan IPK,  di Kelurahan Sukamaju,"ucap Robert, Jumat (11/3/2022).

Ditambahkan Robert, kegiatan LISA ini bukan hari Jumat saja, melainkan setiap hari yakni Senin sampai Minggu. Hal ini juga untuk mewujudkan visi misi  Plt.Walikota Siantar Sehat, Sejahtera dan Berkualitas. 

Tak lupa, ia mengajak masyarakat di Kecamatan Siantar Marihat, untuk mendukung sepenuhnya program LISA (Lihat Sampah Ambil) dengan membuang Sampah pada Tempatnya dan terutama membersihkan di kediaman dan lingkungan masing-masing. 

Disamping itu, saya telah menekankan kepada Lurah dan perangkatnya untuk memberikan pelayanan lebih kepada masyarakat dengan Program 5 S (Senyum, Salam, Sapa, Sopan dan Santun) sebagaimana diperintahkan Ibu Plt.Walikota Susanti Dewayani sangat baik dan harus dipatuhi serta dilaksanakan tutup Camat Siantar Marihat Robert Sitanggang, S.STP. 

Hermanton Hutasoit, SH Lurah keluarahan Sukamaju menambahkan semangat kegotong royongan sesama warga kembali digelorakan.

"Bersama warga, RT dan RW semua bersatu membangun kelurahan Sukamaju, demikian juga kekompakan sesama organisasi, baik dari OKP, Babinkantibmas dan Babinsa. Program LISA akan terus kami galakkan bersama warga Sukamaju dengan bergotong-royong,"jelas Hermanton Hutasoit.

Tampak hadir dan mengkordinir anggota IPK kecamatan Siantar Marihat Talpas Siahaan, Babinkantibmas Bripka Ijon R. Saragih yang selalu aktif mendampingi masyarakat, Babinsa Sertu Ependi Berutu, dan RT/RW se Kelurahan Sukamaju. rel/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.