Header Ads



Susanti Dewayani Berangkatkan 43 Kafilah Pematangsiantar Menuju MTQN Sumut

SIANTAR, Plt. Wali Kota Pematangsiantar, Susanti Dewayani, Sp.A, menghadiri pelepasan Kafilah Kota Pematangsiantar, menuju MTQN Tingkat Provinsi Sumut Ke-38 Tahun 2022, di Aula Bappeda Pemerintah Kota Pematangsiantar, Jumat pagi (18/3/2022) pukul 10.00 WIB.

Ketua Panitia sekaligus Ketua LPTQ,  Zainal Siahaan dalam laporannya menyampaikan, “Pelaksanaan MTQN Kota Pematangsiantar telah dilaksanakan pada 18-20 Febuari 2022 dengan baik dan lancar. Panitia juga telah melakukan training center untuk Qori dan Qoriah utusan Kota Pematangsiantar, mulai tanggal 05 -13 Maret 2022, di Balai Kota Pematangsiantar.

BACA JUGA  Jalan Siantar-Saribudolok Rusak Lagi, Ini Kata Bupati Simalungun, Ini Vidionya

Susanti Dewayani Berangkatkan 43 Orang Kafilah Pematangsiantar Menuju MTQN Sumut

Pada tahun ini, Kafilah Kota Pematangsiantar memberangkatkan 43 orang Qori dan Qoriah yang mengikuti 16 kategori perlombaan di MTQN Ke-38 Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2022 yang dilaksanakan di Kampus I dan II UIN Sumatera Utara, pada tanggal 20 hingga 28 Maret 2022. LPTQ akan menyiapkan bonus kepada peserta yang berprestasi dan nantinya penyerahan hadiah akan diberikan oleh Plt. Wali Kota Pematangsiantar”.

Sementara, Plt. Wali Kota Pematangsiantar, Susanti Dewayani mengatakan “Saya pribadi dan atas nama Pemerintah Kota Pematangsiantar yakin, seluruh ikhtiar dan  persiapan untuk menghadapi kompetisi  ini telah maksimal dilakukan. Wawasan dan keterampilan yang dimiliki selama ini pastinya telah cukup untuk mengikuti cabang yang diperlombakan”.

Saya sangat mengharapkan, Kafilah Kota Pematangsiantar tidak sekadar turut memeriahkan, namun harus mampu menunjukkan kemampuan diri, ilmu pengetahuan, dan wawasan, baik yang telah diperoleh melalui pembinaan maupun pengalaman selama ini, harapnya.

“Dalam kesempatan ini, saya merasa perlu mengimbau para official dan pendamping agar benar-benar melaksanakan amanah yang mulia ini. Tentunya diiringi semangat yang tinggi serta dijiwai niat beribadah, termasuk dalam arti mengajak masyarakat untuk mencintai, memahami, dan mengamalkan isi yang terkandung dalam Al Qur’an. Secara khusus kepada Qori dan Qoriah serta Hafidz dan Hafidzah, selain ingin meraih prestasi sebagai juara, yang terpenting adalah menggerakkan gairah umat Islam untuk lebih giat lagi dalam pembangunan yang didasari nilai-nilai luhur Al Qur’an,”pesannya. 

Dan saya pribadi dan atas nama Pemerintah Kota Pematangsiantar senantiasa berdoa bagi saudara-saudari yang membawa nama Kota Pematangsiantar agar dapat tampil dengan baik dan mampu bersaing dengan para peserta dari Kabupaten/Kota lainnya di Provinsi Sumatera Utara, ujarnya lagi.

Saya juga berpesan agar Kafilah yang berangkat tetap menjaga nama baik Kota Pematangsiantar, dengan berprilaku dan bertutur  kata sesuai tuntunan Al Qur’an yang kita baca dan tulis adalah Firman Allah, yang kita lantunkan adalah isi Kitab Suci. Sehingga tugas para Kafilah bukan hanya menjaga nama baik Kota Pematangsiantar. Namun juga menjaga dan memelihara Al Qur’an di hati dan mengamalkannya dan tidak lupa tetap menjunjung tinggi sportivitas, tutup Susanti. rel/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.