Header Ads



Rakor Dinas Pendidikan Siantar Ditutup dr Susanti Dewayani, Sp.A, Ini Tujuannya

SIANTAR, Rapat Koordinasi (Rakor) Pendidikan Kota Pematangsiantar Tahun 2022 ditutup Plt. Wali Kota Pematangsiantar, dr Susanti Dewayani, Sp.A, acara dilaksanakan di Hotel Niagara Parapat, Kabupaten Simalungun, pada Rabu pagi (16/3/2022), pukul 08.00 WIB.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kota Pematangsiantar, Kusdianto SH mengatakan “Tujuan dilaksanakannya Rapat Koordinasi Pendidikan Kota Pematangsiantar Tahun 2022 ini yaitu untuk : Mengevaluasi capaian pelaksanaan program kerja dan kegiatan  Tahun 2021. Lalu, merumuskan dan menyusun program prioritas pendidikan  Tahun 2022 dan 2023. Dan beriutnya, mensinergikan pelaksanaan program dan kegiatan priorita Tahun 2022 dengan fokus utama yaitu : “Mewujudkan Merdeka Belajar Pendidikan di Kota Pematangsiantar. 

BACA JUGA  Memasuki Ramadhan, Polres Pematangsiantar Awasi Distribusi Minyak Goreng

Plt. Wali Kota Pematangsiantar, dr Susanti Dewayani, Sp.A, menghadiri acara penutupan Rapat Koordinasi (Rakor) Pendidikan Kota Pematangsiantar Tahun 2022, di Hotel Niagara Parapat, Kabupaten Simalungun, pada Rabu pagi (16/3/2022), pukul 08.00 WIB.

Selanjutnya, Pendidikan Berkarakter Penggerak,  Guru, Sekolah Penggerak, dan  Rumusan Metodelogi Pendidikan Berkarakter  sesuai Azas-zzas  Pancasila. Dan juga  mewujudkan Data Pokok Pendidikan (Dapodik) yang akurat  dan valid serta meningkatkan pendidikan di Pematangsiantar yang  berkualitas.

“Termasuk meningkatkan kerjasama antara Dinas Pendidikan dengan sekolah, dan juga masyarakat serta komunitas pendidikan dan kebudayaan,”ungkap Kusdianto.

Sementara, Plt Wali Kota Pematangsiantar, Susanti Dewayani dalam sambutannya menyampaikan “Pertama-tama dan yang paling utama marilah kita panjatkan puji dan syukur kita kehadirat Tuhan yang maha kuasa yang telah melimpahkan Rahmat dan Karunia-Nya, sehingga kita semua dapat hadir dalam acara Rapat Koordinasi Pendidikan Kota Pematangsiantar yang telah dimulai hari Minggu, Tanggal 13 Maret hingga 16 Maret 2022, di Niagara Hotel Parapat. Dengan Thema “Peran Dinas Pendidikan mewujudkan Pematangsiantar yang Sehat, Sejahtera dan Berkualitas melalui merdeka belajar, pendidikan berkarakter penggerak serta pelajar Pancasila”.

Output dam kegiatan rapat koordinasi ini diharapkan dapat meningkatkan dan dapat memajukan pendidikan yang Sehat, Sejahtera dan Berkualitasi, mewujudkan visi dan misi Wali Kota Pematangsiantar.

“Dalam rapat koordinasi ini, bapak/ibu peserta Rapat Koordinasi Pendidikan dapat menyusun program dan kegiatan terdiri dari : “Terumuskannya strategi penguatan pendidikan karakter sesuai azas Pancasila. Kemudian, terumuskannya strategi peningkatan kualitas pendidikan dan kebudayaan sesuai Standart  Pelayanan Minimal  (SPM) dan Standart Nasional Pendidikan (SNP), serta tersusunnya program dan kegiatan menuj pendidikan merdeka belajar di Kota Pematangsiantar. Dan terakhir,  tersusunnya rumusan, program dan kegiatan sekolah berbasis IT, baik tingkat SD maupun SMP di Kota Pematangsiantar”.

Kiranya dengan adanya rapat koordinasi ini, pendidikan di Kota Pematangsiantar semakin berkembang dan berkualitas, harapnya.

Hadir para acara tersebut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Pematangsiantar, Dedi Tunasto Setiawan, SH, Plt. Kepala Bappeda, Farhan Zamzamy SH, para Kepala Sekolah TK,  SD dan SMP Negeri, para Kepala Sekolah TK, SD dan SMP Swasta, Kepala SKB, HIMPAUDI, IGTKI, HIPKI, PKBM dan Tanoto Foundation. rel/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.