Header Ads



Karcis Wisata Batu Parsidangan Siallagan Samosir Naik 100 Persen

SAMOSIR, Karcis kunjungan wisata Batu Parsidangan Siallagan naik 100 persen, hal ini terlihat pada kunjungan tim Danau Toba Center, group Media Lintas Publik Online pada Minggu 27 Maret 2022 dari Rp. 5.000 ke Rp. 10.000,. 

Sebelumnya Karcis masuk ke  wisata Batu Parsidangan Siallagan  hanya Rp. 5000, tertuang dalam status karcis Peraturan Daerah Pemerintah Kabupaten Samosir nomor   13 Tahun 2011 Tentang Retribusi Jasa Usaha dan Peraturan Bupati Nomor 17 Tahun 2019.

BACA JUGA  Presiden Jokowi : Lestarikan Warisan Pusaka Bangsa, Kampung Ulos Huta Raja Diresmikan

Dalam aturan Bupati Samosir nomor   13 Tahun 2011 itu juga tertulis, harga Rp. 5000 karcis masuk perorang, untuk retribusi tempat rekreasi dan olahraga.

Sementara karcis baru bertuliskan "Obyek Wisata Budaya Batu Parsidangan Siallagan," tertulis Rp. 10.000 untuk sumbangan Kebersihan dan perawatan.

Pulang Karena Mahal

Yuni Wati membawa rombongan keluarga dari kota Medan harus mengagalkan kunjungannya ke wisata bersejarah Batu Parsidangan Siallagan, alasannya karena termasuk mahal.

"Kami ngak jadi masuk bang, karena mahal, sudah naik karcisnya. Kemarin masih lima ribunya." kata Yuni yang membawa rombongan keluarganya sebanyak 15 orang dengan dua mobil pribadi, terlihat keluar dari pintu masuk wisata Huta Siallagan.

Redaksi masih berusaha mengkonfirmasi aturan masuk Wisata Batu Parsidangan Siallagan kepada intansi dipemerintahan kabupaten Samosir, tentang Peraturan Bupati Samosir nomor   13 Tahun 2011, kalau tidak berlaku lagi ada baiknya dibuat peraturan baru, dan tertera dalam karcis untuk keterbukaan informasi publik. tim/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.