Header Ads



Damkar Siantar Dapat Tumpukan Emas, Ini yang Dilakukan

SIANTAR, Peristiwa Kebakaran terjadi di Jalan Asahan, Km. 4, Desa Dolok Marlawan, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, pada Senin, 28 Maret 2022, sekira pukul 12:35 Wib menyisakan cerita tersendiri bagi para anggota pasukan garis terdepan yang memadamkan kebakaran.

Pada saat pemadaman para petugas Damkar mendapat tumpukan Emas, dan surat berharga lokasi kebakaran.

BACA JUGA  Satpam STTC Selamatkan Uang Ratusan Juta, Dokumen dan Barang Berharga Kebakaran di Jalan Mufakat

KLIK VIDIONYA 

"Ada dua Cincin, dua kalung, dan dua liontin emas yang kita temukan dilokasi kebakaran, dan ada juga surat-surat berharga,"kata Remaja Ginting, SH Kasi Oprasional Damkar Pemmo Siantar dilokasi kebakaran persis didepan kantor Camat kecamatan Siantar kabupaten Simalungun, Rabu (30/3/2022) pagi.

Menurut remaja Ginting, Perhiasan dan buku berharga itu langsung diserahkan kepada pemiliknya, atau korban kebakaran.

"Saat itu juga kita serahkan perhiasannya kepada pemiliknya. Kita harapkan masyarakat bila ada kebakaran jangan menaruh curiga kepada para petugas bila langsung masuk kerumah korban kebakaran. Yang pastinya kami berusaha menyelamatkan korban kebakaran, baik barang maupun manusia didalamnya,"jelas Remaja.

Kata Remaja lagi, kita harapkan masyarakat proaktif bila ada peristiwa kebakaran, dan memberikan akses jalan untuk para Damkar bekerja.

"Untuk mempercepat kebakaran biasanya banyak masyarakat yang berkerumun, kita harapkan masyarakat dapat mengerti untuk memberikan akses jalan ke lokasi kebakaran, Karena bila ada kebakaran nyawa kami juga taruhannya, jadi kami harus cepat pelajari akses bagaimana cara pemadam api kebakaran yang maksimal,"ungkapnya.

Personil Damkar PT. STTC Kembalikan Ratusan Juta

Sebelumnya Personil Damkar PT. STTC Kembalikan Ratusan Juta pada peristiwa kebakaran yang menimpa keluarga Tan Peng Tiam (65) tahun, di ruko berlantai tiga di Jalan Mufakat, Parluasan Kecamatan Siantar Utara Pematangsiantar, Sabtu (5/8/2017) sekirta pukul 10.30 WIB .


Personil pemadam kebakaran PT. STTC memasukan uang ratusan Juta dan perhiasan kedalam ember

Pada malam itu, uang ratusan juta ditemukan ditumpukan barang-barang yang sebagian terbakar.beberapa dokumen Tan Peng Tiam masih dapat diselamatkan oleh pihak pemadam kebakaran PT. STTC.

“Saya tidak dapat berbuat banyak, hanya mengucapkan banyak terimakasih buat pemadam kebakaran Pemko Siantar, khususnya anggota pemadam STTC, yang dapat menyelamatkan barang-barang berharga kami,”kata Tan Peng Tiam bersama istri dan keluarganya , Minggu pagi (6/8/2017) sekira pukul 05:00 WIB.  tag/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.