Header Ads



Lanjutkan Pembangunan Tugu Raja Marsundung?, Pengurus Simanjuntak Pematangsiantar Periode 2022-2027 Terpilih

SIANTAR, Bona taon dan Musyawarah Cabang Kota Pematangsiantar dilaksanakan di Wisma Musyawarah Parluasan, Minggu, 13 Februari 2022.

Kegiatan ini diawali dengan Ibadah Bona Taon  dipimpin Pdt Tendens Simanjuntak. 

Setelah ibadah Bona taon, Penasehat memberikan waktu kepada masing-masing  horong Mardaup, Sitombuk Hutabulu dohot boruna menyampaikan selamat tahun baru dan harapan-haraan baru di tahun 2022. 

BACA JUGA  Alkitab Langka 4.000 Halaman Ditulis Tangan Seorang Sintua

Pengurus Simanjuntak Pematangsiantar Periode 2022-2027 Terpilih

Setelah acara Bona taon selesai acara dilanjutkan dengan Musyawarah cabang Parsadaan Simanjuntak Sitolu sada ina dohot boruna. 

Musyawarah cabang dipimpin Ir. Saud Simanjuntak (M15) sebagai Penasehat didampingi Edison Simanjuntak (S15) dan Pdt Tendens Simanjuntak (H13). 

Musyawarah ini dilakukan mengingat kepengurusan Parsadaan  Simanjuntak Sitolu sada Ina periode 2016-2021 telah berakhir.

Sebagai penasehat dan sekaligus natua tua ni Simanjuntak menyampaikan kronologi musyawarah yang ajan dilaksanakan, dimana penasehat telah berusaha berkomunikasi dengan Pengurus lama yang nampak tidak harmonis lagi.

Mengingat ketidakharmonisan kepengerusan lama, serta keluhan anggota, Pengurus Sektor, tokoh-tokoh Simanjuntak tentang adanya informasi video  pembangunan Tugu Raja Marsundung, ada oknum pengurus mengatasnamakan Pematangsiantar. 

Kondisi ini sangat miris, bahkan oknum pengurus itu juga dengan perasaan tanpa bersalah memuji diri atas tindak tanduk yang dilakukan. 

Pengurus Simanjuntak Pematangsiantar Terpilih bersama tokoh Simanjuntak dan Penasehat.

Demikian juga komunikasi melalui telepon telah dilakukan, dan Ketua umum Simanjuntak Sitolu sada ina dohot boruna periode 2016-2021 juga tidak mengangkat dan seolah membiarkan kepengurusan pasif. 

Dan setelah undangan Penasehat kepada sektor-sektor berjalan, Daud Simanjuntak mengajak bincang-bincang bersama dengan Pengurus lama, mala pengurus lama meminta supaya kegiatan musyawarah diundurkan, dengan tegas Penasehat Ir. Saud Simanjuntak menyatakan agenda akan terus dijalankan dan silahkan pengurus lama serta penasehat lainnya secara hormat dipersilakan datang. 

Namun mereka ( pengurus lama tidak bersedia) sehingga, Penasehat menyampaikan kata "hami ma mangurus Parsadaan Simanjuntak Sitolu sada ina, molo hamu urus hamu ma ma pembangunan tugu Raja Marsundung".

Sangat miris dan sangat menyesakkan, Kondisi ini tidak bisa dibiarkan oleh Penasehat sebagai natua tua ni Simanjuntak di Kota Pematangsiantar agar pembangunan Tugu Raja Marsudung dapat dilanjutkan, Karena Parsadaan Simanjuntak didirikan untuk pahotton jala patoguhon hasadaan di saluhut parsadaan na adong diseluruh Indonesia dohot na adong di Negara na asing sesuai dohot tona ni oppung Sobosihon Br.Sihotang. 

"Kita tetap Parsadaan Simanjuntak Sitolu Sada Ina dohot Boruna, dang adong dope na asing." ujar Penasehat Ir.Saud Simanjuntak. 

Semua sektor yang hadir diam mendengarkan penjelasan dari Penasehat. Dan spontan disampaikan bahwa kita adalah Parsadaan Simanjuntak Sitolu Sada Ina. Dalam Musyawarah ini, dihadiri 22 Sektor dari 28 Sektor yang ada di Kota Pematangsiantar. 

Pada Periode ini (2022-2027) adalah giliran Raja Sitombuk yang menjadi ketua umum (sesuai soring soring yang telah disepakati). 

Penasehat memberikan waktu kepada seluruh Horong Sitombuk untuk bermusyawarah dan bermufakat. Dari hasil musyawarah tersebut Horong Sitombuk memberikan satu nama menjadi ketua umum yaitu: Sondang Tonny Rando Simanjuntak Sitombuk no 16. 

Setelah itu dilanjutkan pemilihan sekretaris umum, unsur ketua, unsur sekretaris dan Bendahara umum. 

Pengurus terpilih masih akan terus bekerja melengkapi struktur kepengurusan. Musyawarah diikuti Penasehat PSSSI/B Indonesia Jaulim Simanjuntak (S-13) dan Pengurus DPP PSSSI/B Indonesia Gugun Simanjuntak (M16). 

Setelah acara selesai Ketua Umum PSSSI/B Indonesia langsung mengucapkan selamat kepada pengurus terpilih melalui Video Call. 

Dalam waktu dekat ketua umum juga akan hadir berdiskusi dengan Pengurus terpilih. Di hari itu juga ketua Generasi Muda Simanjuntak sedunia (GM-Simanjuntak) Fernando Simanjuntak juga memberikan dukungan dalam Musyawarah tersebut, serta mengecam pihak-pihak tertentu yang ingin merusak Parsadaan Simanjuntak Sitolu Sada Ina. 

Fernando juga menyebutkan bahwa jika ada membawa nama Simanjuntak, khususnya polemik Pembangunan tugu harus melalui persetujuan dari ketua umum Simanjuntak, jangan ada didaerah yang ingin membuat perpecahan, kita sangat tidak setuju dengan orang-orang yang hanya mementingkan dirinya. 

Ucapan selamat juga disampaikan dari ketua PSSSI/B dari berbagai daerah di Indonesia seperti Jakarta Raya, Bandung Raya, Kalimantan, Jambi, Riau, Teluk Kuantan, Medan dan daerah lainnya.

Diakhir kata, Sondang Simanjuntak menyampaikan terimakasih kepada Penasehat dan ketua sektor dan memohon bimbingan dalam memajukan roda organisasi kedepannya.

Dalam waktu dekat akan segera dilengkapi struktur kepengurusan. Pengurus yang terpilih dan dikukuhkan Penasehat Periode 2022-2027 adalah:

Ketua Umum: Sondang Tonnny Rando Simanjuntak, SE (Sitombuk 16)

Sekretaris Umum: Hendra Simanjuntak M.Pd (Hutabulu 16)

Bendahara Umum: Marintan Br.Simanjuntak (Mardaup 15)

Ketua I: St.Leonardo Simanjuntak (Mardaup 14)

Ketua II: Mangatur Simanjuntak (Sitombuk 16)

Ketua III: Letkol Tumaris Simanjuntak

Sekretaris I:Manusun Simanjuntak (M16)

Sekretaria II:Salom Simanjuntak (S14)

Sekretaris III:Bestur Simanjuntak (H16). tag/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.