Header Ads



Bankom Garuda Tingkatkan Kerjasama dengan Dandenpom I/1 Pematangsiantar

SIANTAR, Keluarga Besar Bantuan Komunikasi Garuda (Bankom Garuda) Sumatera Utara berkunjung ke Komando Datasemen Polisi Militer (Dandenpom) I/1 Pematangsiantar di Jalan Diponegoro kota  Pematangsiantar, Jumat (4/1/2022) siang.

Rombongan Bankom Garuda dipimpin Joni Monang Siregar (Garuda 1) yang juga sebagai ketua Bankom Garuda Sumatera Utara disambut hangat Dandenpom Mayor Jun Ilham Sitorus ,SH diruang kerjanya.

BACA JUGA  Korban Banjir Bandang di Parapat Ucapkan Terimakasih Atas Bantuan Bankom Garuda

Dandenpom Mayor Jun Ilham Sitorus,SH dan Joni Monang Siregar ketua Bankom Garuda Sumut
saat kunjungan keluarga besar Bankom Garuda Sumatera Utara, Jumat (4/1/2022).

Joni Monang kepada media mengatakan, adapun tujuan Bankom Garuda datang berkunjung (bersilaturahmi) kepada Dandenpom Mayor Jun Ilham Sitorus ,SH adalah untuk meningkatkan kerjasama dan sinergitas dalam membangun kemitraan, khususnya diwilayah kerja Komando Datasemen Polisi Militer kota  Pematangsiantar.

"Ada beberapa kesepakatan dan kesepahaman yang kami buat, khususnya bersinergi dalam meningkatkan kegiatan sosial  yang selama ini telah berjalan. Kami harapkan dengan adanya dukungan dan kerjasama Dandenpom I/1 Pematangsiantar kegiatan sosial akan semakin meningkat di kota Pematangsiantar dan kabupaten Simalungun kedepannya ,"kata Joni Monang, bahwa kegiatan Sosial Bankom Garuda yang telah berjalan selama ini adalah membantu masyarakat kurang mampu, pembagian Sembako di hari-hari  besar keagamaan, juga membantu menjaga Kantibmas di wilayah kota Pematangsiantar dan kabupaten Simalungun.

Joni Siregar juga menjelaskan, Bankom Garuda sebagai organisasi mitra Kepolisian, TNI dan pemerintah daerah bekerja sama dalam melaksanakan kegiatan sosial dan menjaga Kantibmas dengan mengunakan alat komunikasi HT (Handy Talky).

"Karena kita mengunakan HT maka jaringan kita cukup luas di Sumatera Utara, karena itu bapak Dandenpom Mayor Jun Ilham Sitorus ,SH juga berharap kemitraan ini bisa menjangkau wilayah dari Deli Serdang  hingga Cikampak,"jelasnya.

Seperti diketahui anggota Bankom Garuda yang telah tersebar diwilayah Siantar, Simalungun, Tebing Tinggi, Medan dan deli Serdang terus meningkatkan perannya ditengah-tengah masyarakat, baik dalam kegiatan Sosial (pembagian sembako) maupun Kamtibmas dengan mengunakan HT, menerima dan menginformasikan peristiwa kecelakaan, kebakaran, dan peristiwa lainnya yang menganggu ketertiban dan keamanan masyarakat sekitarnya.

Dalam kunjungan ke Dandenpom I/1 Pematangsiantar, Ketua Bankom Garuda Joni Monang Siregar didampingi Edy Susanto ( Garuda 1-3 ), Elkana Tampubolon ( Garuda 1-1-10), Asnawy ( Garuda 14-45), Sandi Martan ( Garuda 14-47 ), dan Rommy (Garuda 1-2/ Medan). tag/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.