Header Ads



Susanto Komandoi WALUBI Siantar - Simalungun 2022-2027, Ini Pengurus Lengkapnya

SIANTAR, Ketua DPD Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) Provinsi Sumatera Utara Brilian Mokthtar melantik Susanto (A Leng) sebagai ketua DPD Walubi Siantar - Simalungun periode 2022 - 2027. 

Pelantikan dilaksanakan di Aula Perguruan Sultan Agung Jalan Surabaya Kelurahan Dwikora Kecamatan Siantar Barat Kota Pematangsiantar, Sabtu (22/1) dimulai jam 20.00 Wib dan disaksikan langsung oleh Walikota Pematangsiantar Dr Hefriansah SE MM.

Pengurus WALUBI Siantar - Simalungun 2022-2027 diketuai Susanto bersama Walikota Siantar Hefriansyah dan Ketua DPD Walubi Sumut Brilian Muktar.

Ketua panitia Erbin Candra SE MM dalam sambutannya mengatakan Walubi adalah sebuah wadah organisasi kebersamaan Budha Indonesia yang yang terdiri dari majelis umat Buddha, lembaga keagaamaan umat Buddha,Dewan Sangha, Badan kehormatan dan wadah kemasyarakatan bernafaskan Ajaran Buddha.

 Sedangkan Ketua DPD Walubi Sumatera Utara Brilian Mukhtar SE MH  mengatakan Walubi resmi diakui pemerintah dan trlah disahkan pada Tahun 1978 dan merupakan organisasi umat Buddhist pertama yang disahkan pemerintah dan tidak ada yang lain melalui keputusan Menteri Agama nomor 35 Tahun 1980 bahwa Walubi sama dengan PGI, MUI dan sebagainya."Semoga dikepemimpinan ketua di Siantar Simalungun itu tercipta kehidupan yang harmoni,"ujarnya.

Susanto saat diwawancarai berharap Walubi akan lebih memajukan Buddha Dharma lagi terlebih dikota Pematangsiantar dan Simalungun.

 Sementara Walikota Pematangsiantar DR Hefriansah SE MM dalan sambutannya mengajak unat Buddha untuk tidak berbicara minoritas.Jangan suka berbicara minoritas. Mari kita jaga mahluk ciptaan Tuhan seperti ajaran Sidharta Gautama.Persahabatan dan pertemanan kita harus kita jaga." selamat kepada pengurus yang baru dilantik,"ujarnya.

 Adapun Pengurus harian yang dilantik adalah ketua Susanto (A Leng) sekretaris Chandra SE, bendahara Erbin Chandra SE MM. tag/t

BACA JUGA Nama-nama Pengurus WALUBI SIANTAR SIMALUNGUN Tahun 2022-2027

 


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.