Header Ads



Bupati Simalungun Tinjau Kerambah Jaring Apung Tigaras Perairan Danau Toba

 Simalungun,Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga meninjau Kerambah Jaring Apung dikawasan perairan Danau Toba Tigaras Kecamatan Dolok Pardamean Kabupaten Simalungun, Sumut, Selasa (25/1/2022).

Tampak hadir mendampingi Bupati Simalungun dalam peninjauan tersebut antara lain, Kadis Perhubungan Bab Presly Saragih, Kasatpol PP Adnadi Girsang, Kabag Protokol Tagon Sihotang, Camat dan Forkopimcam Dolok Pardamean, tokoh masyarakat Tigaras H Sulaiman Sinaga serta perwakilan PT Japfa. 

BACA JUGA  "Alkitab Langka" 4000 Halaman Alkitab Bahasa Batak di Tulis Tangan, Ini Penulisnya

Bupati Simalungun  Tinjau  Kerambah Jaring Apung  Tigaras Perairan Danau Toba

Bupati mengatakan bahwa disekitar perairan Danau Toba Tigaras terdapat Keramba Jaring Apung (KJA) sekitar 220 buah sudah mulai dilakukan pemangkasan. 

“Kita pangkas dimulai esok hari (26/1) yang dibantu oleh Satpol PP bersama unsur masyarakat dan petani KJA yang di sini serta dibantu oleh TNI dan Polri,”kata Bupati.

Menurut Bupati, tidak hanya di Pelabuhan Tigaras, akan tetapi KJA harus zero dikawasan perairan Danau Toba, hal tersebut untuk mendukung pariwisata prioritas di kawasan Danau Toba ini. 

“Puji syukur kepada Tuhan masyarakat di Tigasras ini sangat mendukung sekali dalam hal pemangkasan KJA yang ada di Tigaras ini,”ucap Bupati.

Pasca pemangkasan hingga zero KJA, Bupati mengatakan bahwa pemerintah akan memberikan solusi kepada masyarakat petani KJA untuk alih profesi, seperti menjadi pedagang di Tigaras. 

“Kita akan bantu juga dari CSR beberapa perusahaan agar mereka dapat mengembang ekonominya,”kata Bupati. RJ/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.