Header Ads



Prajurit Rusia Meninggal Tertimpa Kendaraan karena Angin Topan

RUSIA, Prajurit Rusia yang berada di pos tempur di Pulau Iturup, Kepulauan Kuril, Oblast Sakhalin, meninggal dunia tertimpa kendaraan militer karena terjangan angin Topan.

"Pria itu (prajurit yang meninggal) bersama beberapa rekannya sedang melaksanakan layanan militer. Dalam beberapa menit setelah ia keluar dari kendaraan, terjangan angin membalikkan kendaraan itu hingga menimpanya. Beberapa rekan pria tadi yang berada di dalam kendaraan mengalami luka," kata Kepala wilayah Kuril, Vadim Rokotov kepada TASS, Kamis (2/12/2021).

 Prajurit Rusia Meninggal Tertimpa Kendaraan karena Angin Topan

Menurut Rokotov, beberapa rekan prajurit yang terdampak tak mengalami luka parah.

Kejadian ini kemudian diteruskan ke Gubernur Wilayah Sakhalin, Valery Limarenko.

"Lewat instruksi saya, para korban diberikan semua bantuan yang diperlukan, dan administrasi kotamadya juga dalam siaga tinggi. Kepala distrik menjaga situasi tetap terkendali dan terus melaporkan perkembangan peristiwa," tutur Limarenko dalam sebuah pernyataan di jejaring sosial.

Sejak Rabu (1/12) siklon 'pembawa' salju terus melanda wilayah Distrik Federal Timur Jauh. Di wilayah Sakhalin, ada pengumuman peringatan badai yang diperkirakan terjadi pada 1 hingga 2 Desember.

Pada Januari, Moscow sempat menghadapi Siklon Balkan yang membuat kota itu dilanda hujan salju lebat, dikutip dari The Moscow Times.

Dalam beberapa foto The Moscow Times yang menunjukkan kejadian ini, terlihat salju memenuhi jalanan beberapa wilayah Moscow. Ada mobil yang kemudian ikut tertutup salju.

Tak hanya itu, beberapa orang terlihat berusaha membersihkan jalan yang penuh salju itu dengan berbagai alat, dari sekop sampai traktor.cnn/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.