Header Ads



Pematang Siantar dan Deliserdang Juara Voli Pasir Pelajar 2021

PALEMBANG, Tim Pematangsiantar 1 tampil sebagai yang terbaik pada Kejuaraan Voli Pasir Pelajar 2021 kategori putra. Sementara kategori putri dimenangkan tim Deliserdang 1.

Pada final yang berlangsung di Pantai Cemara Kembar, Sergai, Kamis (9/12) ini, tim putra Pematangsiantar1 yang diperkuat Gigih dan Ariska tampil dengan tenang meraih setiap poinnya. Mereka sukses menundukkan tim Simalungun 1 diperkuat Sugit dan Pradika yang harus puas menempati posisi runner up.

Tim Pematangsiantar 1 tampil sebagai yang terbaik pada Kejuaraan Voli Pasir Pelajar 2021 kategori putra. Sementara kategori putri dimenangkan tim Deliserdang 1.

Adapun posisi tiga besar menjadi milik Deliserdang 1 yang diisi Jendon dan Nazwan. Posisi selanjutnya ditempati Pematangsiantar 2 (Dimas dan Ferdi) dan Sergai 2 (Rendi dan Dwi) untuk melengkapi 5 besar.

Sementara untuk final putri, tim Deliserdang 1 yang diperkuat Zunaidah dan Dedek menundukkan Langkat 1 yang diisi Yiska dan Azkia yang harus puas jadi runner up. Posisi tiga ditempati Sergai 2 (Denisa dan Triana), diikuti Sergai 1 (Uni dan Ifanka) dan Batubara (Siti dan Amelia) di posisi kelima.

"Pastinya senang biasa juara. Kemenangan ini jadi motivasi kami untuk lebih baik lagi agar latihan terus," ucap pevoli Zunaida.

Kadispora Sumut, Ardan Noor melalui Kabid Pembudayaan Olahraga Disporasu, Joshua Sinurat saat menutup kejuaraan menyatakan, kejuaraan ini jadi persiapan awal menuju Pekan Olahraga Nasional (Popnas) XVI/2023 yang berlangsung di Palembang dan Babel. Acara penutupan turut dihadiri perwakilan Dispora Sumut, Disporabudpar Sergai, Pengprov PBVSI Sumut serta ofisial tim masing-masing daerah. 

Pihaknya berharap, penampilan terbaik atlet terus digenjot untuk hasil maksimal. "Atlet yang tampil ini merupakan cikal bakal untuk ke Popnas 2023 dan PON 2024 mendatang. Semoga dari sini lahir atlet baru," ucap Joshua.

Sebelumnya, kejuaraan ini diikuti 9 kabupaten/kota se-Sumut. Mulai dari Deliserdang, Langkat, Serdangbedagai, Tebingtinggi, Simalungun, Pematangsiantar, Tanjungbalai, Batubara dan Labusel. Beberapa daerah di antaranya mengirimkan dua tim. Total ada 13 tim putra dan 13 tim putri yang ikut serta.antara/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.