Header Ads



Vaksinasi Covid19 di Kecamatan Marimbun Dibantu Relawan, Ini Tugasnya

LINTAS PUBLIK - SIANTAR, Warga Simarimbun atau yang bermukim di kecamatan Siantar Marimbun mengharapkan agar vaksin Covid19 dapat terus berjalan, sehingga warga yang bermukim diwilayah itu dapat merata untuk divaksin.

BACA JUGA  Kapal Wisata Samosir Tengelam di Danau Toba?


Relawan Covid19 (Tanda merah dilengan) terlihat membantu warga yang akan divaksinasi di kecamatan Siantar Marimbun

"Yah kita harapkan vaksin dapat terus berjalan, sehingga semua warga di kecamatan Simarimbun bisa secara merata divaksin,"kata River Sugianto Simanjuntak, S Kep MSi, Kepala Puskesmas (Kapus)  Simarimbun kecamatan Siantar Marimbun kepada lintaspublik Kamis, (2/9/2021) di Aula Kelurahan Tong Marimbun jalan Sukamulia kota Pematanagsiantar.

River Sugianto Simanjuntak menjelaskan, bahwa pihaknya mampu memvaksin warga 200 vaksin perharinya.

"Dengan tenaga kesehatan dan relawan sekarang, kita mampu memvaksin sebanyak 200 orang perhari,"jelas River, bahwa di kecamatan Marimbun ada 4 kelurahan yaitu Kelurahan Nagahuta Timur, Naga Huta, Tong Marimbun dan Simarimbun.

Relawan dan Jemput Bola

Untuk meningkatkan peran masyarakat untukdi vaksin Covid19, pihak kelurahan juga dibantu para relawan yang ada di setiap kelurahan.

Hal ini disampaikan Yeyen Sitohang, SH Lurah kelurahan Nagahuta Timur saat vaksinasi berlangsung di kecamatan Siantar Marimbun.

"Adanya Relawan disetiap kelurahan kami sangat terbantu mengajak masyarakat agar mau divaksin covid19. Bukan hanya mengajak vaksin relawan juga membantu kita menjelaskan bagaimana hidup sehat, mematuhi protokol kesehatan, dan penerapan serta arti PPKM,"kata Yeyen Sitohang, bahwa banyak masyarakat sesudah dijelaskan tentang vaksin covid19, warga banyak yang di vaksin. 

"Ada sekitar 210 orang yang kami ajak (jemput bola) dari rumah ke rumah. Bagaimana dan apa kegunaan vaksin agar masyarakat terhindar dari Covid, atas penjelasan itu (para relawan), barulah masyarakat mau divaksin. Mereka (Relawan) yang mengajak, mendata, serta mendampingi warga untuk divaksinasi,"jelas Yeyen Sitohang didampingi 5 relawan diwilayah kerjanya yang ditugaskan dari pihak kecamatan Siantar Marimbun.

Informasi yang diterima Lintas Publik, Di Puskesmas Simarimbun vaksinasi masih terus berlangsung, dan saat ini data per 1 September  2021, yang terpapar covid 1 orang atau isola terpusat (isoter/rumah singgah) dari kelurahan Nagahuta, Isolasi Mandiri (Isoman) 1 orang dari kelurahan Simarimbunn, Tong Marimbun 6 orang, Nagahuta 25 orang, dan Nagahuta Timur 11 orang.

"Terimakasih atas kerjasama Lurah, RT/RW, petugas Babin, Babinsa, dan warga di kecamatan Siantar memberikan edukasi, dan pendampingan, serta pengawasan bagi yang Isoman, sehingga banyak masyarakat yang terbantu untuk mencegah Covid19,"tutup River Sugianto Simanjuntak siap turun lapngan untuk mengedukasi masyarakan agar tetap mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari Covid19.


Penulis   : tagor
Editor     : tagor


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.