Header Ads



Mantan Dandim Batang Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan di Tol

 LINTAS PUBLIK, Batang - Mantan Dandim Batang, Letkol Kav Henry Napitupulu, tewas dalam kecelakaan di Tol Batang, Jawa Tengah pagi tadi. Mobil yang ditumpangi Henry kecelakaan dengan truk tangki pengangkut semen cair.

LIHAT JUGA Vaksin Covid di Universitas HKBP NOMMENSEN Siantar

Alm. Letkol Kav Henry Napitupulu semasa bertugas di Batang, dan mobil yang kecelakaan/ dok. Ist.

"Iya, terjadi kecelakaan lalu lintas di jalur Semarang-Batang KM 356 +300 sekira pukul 08.30 WIB antara mobil sejenis sedan dengan truk tangki pengangkut semen cair," ujar Kasat Lantas Polres Batang, AKP Adis, saat ditemui di RSUD Batang, Selasa (7/9/2021).

Adis mengatakan truk tangki melaju di lajur kiri. Sedangkan mobil yang ditumpangi Henry juga berada di arah yang sama melaju di belakang truk tersebut.

"Sehingga dugaan sementara kecelakaan terjadi akibat kelalaian pengemudi mobil sedan, namun kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut," jelas Adis.

Bupati Batang Wihaji, yang ikut datang ke RSUD Kalisari Batang mengatakan Henry RJ Napitupulu menjabat sebagai Dandim 0736/Batang selama dua tahun pada 2018-2020.

"Beliau menjabat Dandim dua tahun di sini dan memberi kontribusi kepada masyarakat Kabupaten Batang," kata Wihaji di depan ruang instalasi pemulasaraan jenazah RSUD Batang, siang ini.

Selain itu tampak sejumlah anggota TNI dari Kodim Batang, termasuk Dandim Dandim 0736 Batang Letkol ARH Yan Eka Putra.

Dari informasi yang diterima detikcom, rencananya jenazah Letkol Kav Henry Napitupulu akan disemayamkan terlebih dulu di Kodam IV Diponegoro, Semarang, sebelum diberangkatkan ke kampung halamannya di Medan.

sumber  : det


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.