Header Ads



Pembangunan Ruang UKS SD Negeri Tiba-tiba Berhenti, Kadisdik Rosmayana Bungkam

 LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Proses pembangunan ruang UKS beserta perabotan SD Negeri No.124398 yang terletak di Jalan Perwira Kota Pematangsiantar tiba-tiba berhenti sementara, Selasa (24/8/2021).

LIHAT JUGA Supir di Siantar Terdampak PPKM Level IV

Seorang sumber mengatakan diduga pembangunan salah letak atau salah posisi. Kata sumber tersebut, pembangunan diduga direncakan berada di depan kantin atau rumah penjaga sekolah. Tetapi pembangunan malah dilakukan di sisi gerbang masuk.

"Ini pembangunan katanya salah letak . Makanya tukang berhenti sementara. Mulai hari ini gak masuk kerja,"kata sumber itu.

Sementara salah seorang guru saat ditemui mengatakan informasi berhentinya pembangunan telah ia dengar. 

"Aku dengar itu, cuman ini urusan dinas. Kudengar infonya pembangunan di depan rumah penjaga sekolah, bukan disini. Ini proyek dinas semuanya,"kata sumber tersebut.

Amatan awak media, pembangunan ruang UKS telah menyelesaikan pondasi dan setengah pamasangan batu bata. Kosen jendela dan pintu juga telah dipasang. Pekerjaan tersebut menggunakan anggaran dari DAK tahun 2021 sebesar Rp 118.689.000

Sementara kepala dinas pendidikan, Rosmayana ketika dihubungi melalui sambungan telepon dan pesan singkat tidak berbalas. Konfirmasi juga dilayangkan kepada PPK, Lusamti Simamora tidak mendapatkan jawaban.


Penulis   : franki

Editor     : tagor


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.