Header Ads



Apta Natasya Hasibuan Bangga Menjadi Peserta JKN-KIS

LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Menjaga kesehatan merupakan hal yang sangat penting dan harus dilakukan oleh seluruh masyarakat. Meski demikian, penyakit juga dapat menyerang tubuh tanpa mengenal waktu. 

LIHAT JUGA Hobi Bungadi Siantar, ini Tempatnya 

Apta Natasya Hasibuan

Dengan biaya kesehatan yang tergolong mahal, masyarakat dari hari ke hari makin mengandalkan jaminan kesehatan yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan, yaitu Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Bagaimana tidak, hanya dengan rutin membayarkan iuran setiap bulannya masyarakat sudah bisa mendapat pelayanan kesehatan dengan memanfaatkan program JKN-KIS.

Apta Natasya Hasibuan (31) merupakan salah satu peserta program JKN-KIS yang telah mendapatkan pelayanan kesehatan dengan memanfaatkan Program JKN-KIS. Apta menceritakan bahwa anaknya yang belum genap berusia tiga bulan, menderita sesak nafas sehingga perlu dilakukan terapi uap untuk anaknya. Apta mengaku bahwa dirinya merasa senang dengan pelayanan petugas kesehatan yang cepat dan tanggap dalam menangani anaknya.

“Waktu itu tiba-tiba anak saya sesak nafas, maka saya langsung bawa ke Puskesmas. Lalu dokter langsung merujuk anak saya ke rumah sakit untuk dilakukan pengobatan selanjutnya. Tanpa basa-basi anak saya langsung masuk rawat inap dan segera diberikan pertolongan pertama berupa uap agar tidak sesak. Syukurlah anak saya sudah lebih baik kondisinya sekarang,” ujar Apta, Jumat lalu (9/7/2021).

Selain itu, Apta juga menceritakan bahwa dirinya pernah memanfaatkan Program JKN-KIS untuk proses persalinan anak pertamanya. Proses melahirkan yang dilaksanakan di salah satu rumah sakit swasta di Kota Pematangsiantar.

“Ketika hamil saya sering melakukan kunjungan kehamilan di Puskesmas yang terdekat dari rumah. Sampai waktunya saya melahirkan anak yang pertama, saya kemudian dirujuk ke rumah sakit. Alhamdulillah semua biaya pengobatan dan perawatannya telah dijamin dengan program JKN-KIS,” tambah Apta.

Menurutnya, program JKN-KIS banyak membantu khususnya dalam hal finansial kesehatan yang terkadang sewaktu-waktu kita perlukan. Apta menyampaikan dirinya sangat puas dengan pelayanan yang diberikan oleh petugas kesehatan. Apta juga berharap agar program JKN-KIS tetap memberikan pelayanan yang sama rata bagi seluruh masyarakat Indonesia.

“Program JKN-KIS ini sangat membantu, tidak seperti perkataan orang-orang yang sebelumnya. Kemarin saat anak saya sakit, tanpa perlu menunggu lama petugas kesehatan langsung menyediakan kamar rawat inap untuk anak saya dan langsung dengan cepat menanganinya. Saya salut dengan kecepatan dan ketepatan penanganannya. Semoga Program JKN-KIS ini tetap terus berjalan dan tetap memberikan pelayanan yang sama bagi seluruh masyarakat Indonesia," tutup Apta.


Penulis   : franki/rel
Editor     : tagor


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.