Header Ads



Kali Ciliwung Meluap, Ratusan Rumah di 23 RT Terendam Banjir

LINTAS PUBLIK, Ratusan rumah di bantaran Sungai Ciliwung terendam banjir , akibat hujan yang mengguyur Jakarta, Bogor dan wilayah sekitarnya sejak Minggu (06/12/2020).

Banjir di Jakarta.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menyebutkan ada sekitar 23 RT yang terendam banjir, hingga Senin (07/12/2020) dini hari.

"Ada 23 RT yang masih tergenang hingga Minggu malam (pukul 24.00), akibat hujan cukup deras dari siang hingga sore yang meluapkan Ciliwung," kata Kepala Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Kebencanaan BPBD DKI  Jakarta M Insyaf dalam pesan singkatnya pada wartawan di Jakarta, Minggu 6 Desember 2020 malam.

Daerah dimana 23 RT tersebut tersebut terendam banjir ada di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

“Di mana Jakarta Timur yang terbanyak dengan 19 RT, dengan kedalaman air  berkisar antara 10-30 cm ada juga yang 31-60 cm," jelas M. Insyaf.

Ia menambahkan, meskipun ada sejumlah daerah yang terendam banjir, sampai saat ini  belum ada pos pengungsian dan pengungsi akibat kejadian itu.

"Dan juga tidak ada jalan (raya) tergenang akibat kejadian itu," tuturnya.

Adapun daerah yang  tergenang tersebut berdasarkan data dari BPBD adalah:

Jakarta Timur: Kelurahan Kampung Melayu 10 RT dengan ketinggian air 10 -60 Cm, Kelurahan Cililitan ketinggian air sekitar 20 Cm,

Kelurahan Bidara Cina ketinggian air sekitar 31 – 60 cm di 3 RT Kelurahan Cawang, genangan air terjadi di 3 RT dengan Ketinggian air 10 – 30 cm.

Sementara di Jakarta Selatan, wilayah yang terendam banjir ada  di Kelurahan Pejaten Timur sebanyak 4 RT dengan ketinggian air mulai 10 – 40 cm .

Daerah yang tergenang banjir tersebut disebabkan karena meluapnya Kali Ciliwung.


sumber   : posk 


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.