Header Ads



Situmorang Sipituama Dukung Asner Silalahi Jadi Walikota Siantar, Lagu "SITUMORANG" Dikumandangkan

LINTAS PUBLIK - SIANTAR, Parsadaan Situmorang Sipitu Ama dohot Boruna (PSSAB) se-kota Pematangsiantar  sepakat bersatu mendukung dan memenangkan pasangan Ir.Asner Silalahi, MT dan dr.Susanti Dewayani atau pasangan PASTI yang akan mengikuti Pilkada kota Pematangsiantar pada Rabu 9 Desember 2020.

BACA JUGA  Inilah Tona Ompu Tuan SITUMORANG

Asner Silalahi dan istri Juliati Boru Sihombing di Ulosi di Pertemuan PSSAB kota Pematangsiantar.

Hal ini diungkapkan Drs. M.Siringoringo Ketua PSSAB kota Pematangsiantar didampingi Eduard Situmorang (Sekretaris) saat simulasi cara pencoblosan surat suara Pilkada dikota Pematangsiantar yang di hadiri Asner Silalahi dan istri Drs. M.Siringoringo.

"Sepakat do hami pariban (Asner Silalahi/istri) mendukung jala pamonangkon pasangan PASTI, sae diramoti Tuhan ma jala dipargogoi ulaontaon, jala dipamonang. (Kami sepakat/=Sipituama mendukung saudara kami Asner Silalahi memenangkan pasangan Asner Silalahi dan Susanti Dewayani, diberkati Tuhanlah dan dimenangkan),"ujar Ketua PSSAB kota Pematangsiantar dihadapan puluhan pengurus-pengurus sektor PSSAB sekota Pematangsiantar, Kamis (26/11/2020) di Wisma Tama jalan Sisingamangaraja kota Pematangsiantar.

Pada kesempatan itu Drs.M.Siringoringo juga menyatakan sikap dan bertanya kepada pengurus sektor yang hadir untuk sepakat bersama memenangkan Asner Silalahi.

"Jangan lupa semua pomparan Opung Tuan Situmorang se kota Siantar datang ramai-ramai ke TPS pada Kamis 9 Desember 2020, Ayo kita menangkan Asner Silalahi,"pesannya.

 

 Asner Silalahi bersama istri Juliati boru Sihombing yang hadir dalam pertemuan itu mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan PSSAB se-kota Pematangsiantar.

"Terimakasih atas dukungan semua pomparan Ompu Tuan Situmorang, doakan kami untuk memperbaiki dan membangun kota Siantar yang sudah tertinggal ini,"kata Asner Silalahi langsung menyanyikan lagu "Situmorang" Ciptaan Nahum Situmorang yang mendapat sambutan hangat dari pomparan ompu Tuan Situmorang kota Pematangsiantar.

Tagor Sitohang, SH Ketua Bidang Hubungan masyarakat Parsadaan Situmorang Sipitu Ama dohot Boruna (PSSAB)  menjelaskan, PSSAB se-kota Pematangsiantar ada 23 sektor, dan dari 23 sektor minimal anggotanya 50 Kepala Keluarga (KK) atau sekitar 3.000 jiwa ditambah anak dan istri.

Tagor Sitohang juga menjelaskan adapun Keturunan Opung Tuan Situmorang yang dijuluki "Situmorang Sipitu Ama" adalah Raja Pande, Raja Nahor, Tuan Suhut, Tuan Ringo, Dori Nangambat (Sitohang Uruk), Raja Itubungna (Sitohang Tonga-tonga), Op. Bona Ni Onan (Sitohang Toruan).

Dalam pertemuan terbatas itu yang terlihat mematuhi protokol kesehatan pomparan juga memberikan sumbang saran pemikiran, mulai dari kemacetan, pembenahan infrastruktur publik (Pasar Horas/Parluasan), banjir di Siantar, Siantar kota mati pada malam hari, sampai kerinduan mendirikan Universitas Negeri di kota Siantar.

"Kami sarankan kepada pak Asner Silalahi perjuangkanlah agar berdiri Universitas Negeri di Siantar demi masa depan anak-anak kita,"ujar salah seorang yang mengikuti pertemuan itu, dan dijawab Asner Silalahi panjang lebar dan terarah sesuai visi misi dan program PASTI. 

BACA SELENGKAPNYA  Inilah Tona Ompu Tuan SITUMORANG


Penulis   : tim
Editor     : tagor






Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.