Header Ads



Dilantik Kapollri, Irjen Fadil Imran Resmi Menjabat Kapolda Metro Jaya

LINTAS PUBLIK, Irjen Mohammad Fadil Imran resmi menjabat Kapolda Metro Jaya menggantikan Irjen Nana Sudjana usai dilantik Kapolri Jenderal Idham Azis, Jumat (20/11/2020). 

Sertijab jabatan itu berlangsung di ruang Rupatama, Mabes Polri bersama 7 Kapolda lainnya, termasuk Kapolda Jawa Barat yang baru Irjen Ahmad Dofiri menggantikan Irjen Rudy Sufahriadi.

BACA JUGA  Kecelakaan Beruntun, 5 Orang Meninggal Dunia, Termasuk Oppung dan 3 Cucunya Meninggal

Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono mengatakan, selain 8 Kapolda yang diserah terimakan juga ada ada 3 dari Kororsahli. Kemudian Kadiv Propam dan terakhir Aslog Kapolri.

"Acara sertijab jabatan ini berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19," kata Argo, Jumat (20/11/2020).

Dalam arahannya, Kapolri Jenderal Idham Azis meminta para Kapolda mempersiapkan personelnya mengamankan Pilkada serentak 2020.

Kemudian kembali mengingatkan para Kapolda dan jajarannya untuk tetap menjaga netralitas Pilkada serentak tanggal 9 Desember 2020.

Selain itu, kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono, Kapolri juga meminta pengamanan Natal dan Tahun Baru disiapkan secara matang lantaran saat ini sedang dalam kondisi pandemi Covid-19.

"Pak Kapolri memerintahkan kesiapan proritas pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021 para Kapolda. Kehadiran Polri dalam pengamanan benar-benar dirasakan betul oleh masyarakat dan diharapkan para Kapolda dalam kegiatan-kegiatan yang menimbulkan empati dan simpati kepada masyarakat termasuk kegiatan pelayanan," paparnya.

Selain itu, juga operasi kegiatan pelayanan dalam masa pandemi COVID-19 pemberi bantuan bansos, pemberian masker dan handsanitizer sangat membantu untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Selain melantik Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Jabar, Kapolri juga melantik Irjen Putu Jayan Danu Putra sebagai Kapolda Bali menggantikan Irjen Petrus Golose.

Kemudian Kapolda Maluku Irjen Baharudin Djafar diserahkan kepada Irjen Refdi Andri dari Koorsahli Kapolri. Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta menggantikan Kapolda Jatim Irjen Mohammad Fadil Imran.

Kapolda Kalsel kini diduduki Irjen Rikwanto dari Kapolda Maluku Utara (Malut). Kapolda Malut diisi Irjen Irjen Risyapudin Nursin dari Kakorbinmas Baharkam Polri.

Kapolda Jambi Irjen Firman Shantyabudi dimutasi sebagai Aslog Kapolri. Posisinya digantikan Irjen Albertus Rachmad Wibowo dari Widyaiswara Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri.

Selanjutnya, Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Ferdy Sambo mendapat promosi bintang dua sebagai Kadiv Propam Polri.


sumber   : posk 


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.