Header Ads



Viral Istri Sekda DKI Saefullah Meminta Jangan Ada Karangan Bunga Dukacita

LINTAS PUBLIK, Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah meninggal dunia, Rabu (16/9/2020) sekitar pukul 12.55 WIB. Sang istri, Rusmiati Saefullah menyampaikan tidak perlu ada pengiriman karangan bunga sebagai ungkapan turut berdukacita untuk almarhum.

Permintaan tersebut viral melalui pesan berantai yang beredar di kalangan wartawan. Pesan tersebut juga disampaikan atas nama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Almarhum Sekda DKI Jakarta Saefullah/ist

"Ibu/Bapak yth. Meneruskan amanah dari Ibu Hj. Rusmiati Saefullah, istri almarhum pak Sekda, keluarga berpesan TIDAK perlu MENGIRIM karangan bunga ke rumah duka," demikian isi pesan yang beredar melalui WhastsApp.

"Keluarga menyampaikan harapan agar uang yang sedianya digunakan untuk karangan bunga lebih baik dijadikan sedekah dan diniatkan atas nama alamarhum pak Sekda. Mohon disebarluaskan amanah pesan ini. Terima kasih. Anies Baswedan," sambung pesan tersebut.

Sebagaimana diketahui, Sekda DKI Jakarta, Saefullah telah berpulang pada usia 56 tahun di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyastuti mengonfirmasikan meninggalnya pria yang akrab dengan nama panggilan Bang Ipul itu akibat virus corona atau Covid-19.

"Bapak Saefullah meninggal karena shock sepsis irreversible dengan ARDS, yaitu infeksi berat pada jaringan paru dan seluruh sistem tubuh akibat infeksi COVID-19 dan tidak bisa terjadi pertukaran oksigen yang memadai, sehingga menyebabkan gagal napas yang tidak dapat diperbaiki. Mari kita semua doakan agar Bapak Saefullah dilapangkan di sisi-Nya," terang Widyastuti. 

Sebelumnya Saefullah menjalani perawatan di Rumah Sakit MMC, Jakarta Selatan sejak sepekan lalu atau Selasa (8/9/2020), hingga akhirnya dirujuk ke RSPAD Gatot Subroto pada Minggu (13/9/2020) dini hari. Rencananya jenazah Saefullah akan dimakamkan dengan protokol Covid-19 di tanah pemakaman keluarga di Rorotan, Jakarta Utara.

Saefullah telah menjabat sebagai Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta sejak 17 Juli 2014. Sebelumnya, Saefullah menjabat sebagai Wali Kota Jakarta Pusat pada 2008-2014.

sumber  : posk


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.