Header Ads



Rapat Evaluasi Covid-19 Digelar RPJ Beach Hotel di Pimpin Bupati Nias Barat

LINTAS PUBLIK - NIAS BARAT,  Bupati Nias Barat selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupatèn Nias Barat Bapak Faduhusi Daely, S.Pd - Pimpin Rapat Evaluasi Kegiatan Gugus Didampingi Wakil Bupati Khenoki Waruwu dan Sekda Nias Barat Prof. Dr. FAKHILI GULÖ; bertempat RPJ Beach Hotel Pantai Sirombu, Rabu 03/06/20.

BACA JUGA  Kasek SMP Negeri 3 Sirombu Tahan Bea Siswa Miskin?, Ini Jawaban Kepala Dinas

Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, S.pd
Pada rapat Gugus ini, Turut hadir, Asisten Pemerintahan Drs. Darman Gulo, Asisten Administrasi Umum Rosedi Daeli, SE.,MM, Asisten Administrasi Keprotokolan Yupiter Hia, S IP.,MM, Staf Ahli Bupati Hadrianus Hia, S.Pd.,MM, Kadis Kominfo Faigizatulö Halawa, S.Pd.,MM, Kadis Sosial Drs. Ekonomi Daeli, MM, Ka. BPBD Drs. Filifo Daeli, MH, Kasatpol PP Yobedi Gulö, S.IP.,MM, Sekwan Budinurani Gulö, SKM, SH, Kabag Adekon Salatieli Daeli, S.Pd, Kabag PROAC Dameria Zebua, S.Pd.,MM, Camat Sirombu Rosevelt Hia, S.Pd.,MM, Danramil 09/Sirombu Kapten.Inf Aman Simbolon, Kapolsek Sirombu Ipda Osiduhugö Daeli.

Bupati Nias Barat menyampaikan bahwa tugas yang sudah dan sedang kita lakukan saat ini memang menghadapi kerumitan, Termasuk dalam kondisi data penerima bansos, Namun karena tugas ini mulia, maka serumit apapun keadaanya, kita tetap berupaya untuk melakukan yang terbaik untuk masyarakat kita. Satu penekanan kita bahwa warga yang belum tercover dalam bansos JPS Provinsi, maka kita klaim dalam pembagian bansos JPS Kabupaten Nias Barat.

Ada beberapa poin penekanan dalam rapat Gugus kali ini sebagai berikut:

1. Diharapkan kepada Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) agar dalam dua hari ini dapat memproses administrasi keuangan sebagai bahan laporan selanjutnya.

2. Pembagian jadwal monitoring penyaluran/pembagian BLT Dana Desa yang kita bagi tiga klaster (Jumat, 5-6-2020; Sabtu, 6-6-2020; Senin, 8-6-2020 dan Selasa, 9-6-2020) dan dari Tim Gugus Kabupatèn yakni Di Kecamatan Sirombu dimulai dari Desa Tögide'u baru menuju desa-desa lain yang langsung dikoordinir Bupati Nias Barat. Sementara di Kecamatan Moro'ö dikoordinir oleh Wakil Bupati Nias Barat sedangkan Kecamatan Mandrehe Barat yang dimulai dari Desa Lölöhia yang di koordinir Sekda Nias Barat.

3. Diharapkan dalam penyaluran Bansos yang didasari oleh data penerima bansos senantiasa dikoordinasikan dengan pihak TNI/Polri supaya dalam proses pembagian bansos tersebut, benar-benar terlaksana dengan baik dan terhindar dari bentuk-bentuk keributan dan hak-hak lain yang kita tidak inginkan.

4. Kepada Gugus Tugas agar membuat laporan pelaksanaan setiap kegiatan yang akan kita kirim kepada Gubernur Sumatera Utara sebagai bentuk pertanggung-jawaban.

5. Kebutuhan lapangan bagi TNI/Polri berupa pengeras suara genggam (Megafon) diadakan sebanyak 5 unit (3 untuk Polsek dan 2 untuk Koramil).

6. Warga yang belum menerima Kartu Keluarga (KK) dapat di data sebagai penerima bansos sembari yang bersangkutan mengurus di Dinas Dukcatpil Kabupaten Nias Barat.


Penulis : Beneami Daeli
Editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.