Header Ads



3 Orang Pasien Covid-19 Asal Kabupaten Simalungun Sembuh

LINTAS PUBLIK-SIMALUNGUN, Sebanyak 3 orang pasien positif Covid-19 kembali dinyatakan sembuh usai menjalani 2 kali uji Swab dengan hasil negatif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Perdagangan, Kecamatan Bandar dan RS Darurat Fasilitas Khusus Covid-19, Batu 20, Kecamatan Panombeian Pane.

Hal ini disampaikan Direktur RSUD Perdagangan, dr. Maslina Sipayung bersama Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Simalungun, Akmal Siregar saat melepas kepulangan 2 pasien sembuh di RSUD Perdagangan, Kecamatan Bandar,Jumat (12/6/2020).


Kedua pasien sembuh di RSUD Perdagangan ini masing-masing adalah Agus Hidayat, Laki-laki, 58 tahun, dari Kecamatan Tapian Dolok yang menjalani perawatan selama 26 hari dan Binsar Sitio, Laki-laki, 11 tahun warga Kecamatan Tanah Jawa yang sudah menjalani perawatan selama 22 hari.

Sedangkan pasien sembuh di RS Darurat Fasilitas Khusus Covid-19 Batu 20, Harmawati, perempuan, usia 48 tahun, berasal dari Kecamatan Siantar dan telah dirawat sejak 19 Mei yang lalu.

Ditambahkan, bahwa ketiga pasien positif Covid-19 ini dinyatakan sembuh usai dirawat dan sudah 2 kali menjalani uji swab dengan hasil negatif.

"Ketiganya dalam keadaan sehat, juga telah 2 kali di uji swab dan hasil keduanya negatif, sehingga sudah kita perbolehkan pulang," ujarnya.

Agus Hidayat, Pasien Covid-19 yang sembuh di RS Perdagangan dengan berurai air mata bahagia menyampaikan rasa bahagianya usai dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang. Didampingi istri, dirinya menyampaikan rasa terimakasihnya atas pelayanan dokter dan perawat yang begitu baik selama dirawat di RSUD Perdagangan.

"Terimakasih atas pelayanan para dokter dan perawat yang sudah sangat baik merawat saya hingga sembuh," ujarnya dengan terharu.

Direktur RS Darurat Fasilitas Khusus Covid-19, Batu 20, dr. Jan Maurisdo Purba menyampaikan bahwa pasien positif Covid-19, Harmawati, dinyatakan positif bersama suaminya. Pasangan suami istri ini dirawat bersama di RS Darurat Fasilitas Khusus Covid-19, Batu 20 sejak tanggal 19 Mei. Namun istrinya lebih dulu sembuh.

Secara Khusus, Akmal juga menambahkan bahwa Ketua Gugus Tugas yang juga Bupati Simalungun Dr. JR. Saragih, SH, MM mengapresiasi para tenaga medis yang telah bekerja keras memberikan pelayanan, sehingga jumlah pasien Covid-19 yang sembuh semakin bertambah.

"Kita apresiasi para tenaga medis yang telah bekerja keras dan tak kenal lelah membantu masyarakat yang terpapar virus Covid-19 hingga sembuh," ujarnya menirukan ucapan Bupati.

Dengan penambahan pasien sembuh ini, maka jumlah pasien Covid-19 yang sembuh dan dipulangkan hari ini menjadi 3 orang, 2 orang dari RSUD Perdagangan dan 1 orang dari RS Darurat Fasilitas Khusus Covid-19 Batu 20.

"Total pasien positif Covid-19 yang sembuh hingga hari ini berjumlah 16 orang sedangkan pasien positif Covid-19 yang menjalani perawatan menjadi 9 orang. Dan data ini untuk update data pada pukul 20.00 wib tanggal 12 Juni," tambahnya.


Penulis   : franki
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.