Header Ads



Cegah Penyebaran Virus Corona, Asner Silalahi-dr.Susanti Dewayani Bagikan Hand Snaitizer Gratis

LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Pandemi virus corona telah melanda di beberapa negara.
Beberapa penanggulangan telah dilakukan termasuk mencegah penyebaran virus corona dengan membatasi pergaulan sementara waktu dan menjaga kebersihan.

Namun belakangan ini, masker dan hand sanitizer langka di tengah-tengah masyarakat. Padahal keduanya berguna untuk mencegah penyebaran virus corona.

Cedr.Susanti Dewayani Bagikan Hand Snaitizer Gratis kepada mbok jamu.
Beranjak dari situ, pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota Ir.Asner Silalahi, MT - dr.Susanti Dewayani SpA membagikan hand sanitizer gratis kapada masyarakat kota Pematangsiantar yang melintas di Jalan Sudirman dan Jalan Diponegoro Samping Suzuya, Senin pagi (23/3/2020).

Sebanyak 1.200 botol kecil hand sanitizer dibagikan dan diberikan langsung oleh bakal calon wakil walikota dr.Susanti Dewani SpA dan disambut antusias oleh masyarakat Pematangsiantar.

dr.Susanti saat ditemui dilokasi mengatakan pembagian hand sinitizer sebagai bentuk kepedulian Asner-Susanti kepada masyarakat kota Pematangsiantar yang saat ini sedang was-was terhadap wabah virus corona.

Dikatakan virus corona saat ini menjadi pandemi yang penyebaran begitu luas.
Untuk itu, kata Susanti, pemberian ini adalah bersama-sama mengupayakan pemberantasan dan pencegahan penyebarannya.

"Itulah salah satu upaya mencegah virus corona yang dimulai lebih dari diri sendiri, keluarga dan masyarakat. Kebersihan itu penting dan harus dilaksanakan bersama,"ujarnya.

Susanti menambahkan dalam pencegahan wabah virus corona bukan hanya dengan masker dan hand sanitizer tetapi bisa juga dengan sabun. Selain itu juga dengan menjaga jarak dengan sesama.

Ketika disinggung mengenai kekebalan covid 19 terhadap anak-anak, Susanti mengatakan berkisar 1% karena biasanya rentan dengan tingkat usia 60 tahun keatas apalagi sudah mengidap penyakit diabetes dan hipertensi

Untuk itu, dr.Susanti mengajak orang tua agar mengajak anak-anak istirahat dirumah.

"Kalau boleh jangan berkunjung kesana kemari, tetaplah dirumah dan jika ada gejala segera periksa ke dokter. Jagalah stamina,"ujarnya seraya menjelaskan untuk membantu daya tahan tubuh ada baiknya mengkonsumsi vitamin E, dan C serta makan buah alvokad, kwaci dan buah almon.

Sebagai lanjutan atas bentuk kepeduliannya, Asner-Susanti segera akan membagikan masker kepada warga Pematangsiantar.



Penulis   : franki
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.