Header Ads



Viral di Medsos, Penganiaya 6 Anjing dengan Cairan Soda Api Jadi Tersangka

LINTAS PUBLIK - JAKARTA,  Kejadian yang sempat viral di medsos, seorang pelaku menyiksa binatang (anjing) dengan air dicampur bubuk soda api. Polisi menjadikan ATP sebagai tersangka penyiraman 6 ekor anjing peliharaan di Jalan Kramat, Senen, Jakpus, Jumat (8/11/2019) petang.

Pelaku penganiayaan 6 hewan diamankan polìsi.
Kini, tersangka ATP (56) mendekam di kantor polisi akibat perbuatannya itu. “Ini kejadian sempat viral di media sosial (medsos) pada Minggu (3/11/2019), kemudian adanya laporan dari dari kelompok pencipta hewan ke Polres,” ujar Wakapolres Jakpus AKBP Susatyo Purnomo Condro.

Sementara Kasat Reskrim AKBP Tahan Marpaung, menuturkan, peristiwa itu terjadi pada Minggu (3/11/2019), si pemilik hewan peliharaan bernama Jelli, masih iparan dengan pelaku, bahkan tinggal satu atap.

Awalnya, ATP itu kurang sehat saat ada surat panggilan polisi, namun ketika ada pemeriksaan oleh dokter kejiwaan, tersangka dinyatakan sehat dan dalam kondisi normal,” kata Wakapolres Jakpus Susatyo.

Dari penuturannya, ATP telah menyiapkan bubuk soda api yang biasa digunakannya untuk membersihkan toilet dan dicampurkan dengan air untuk melancarkan aksi penyiramannya itu. Karena aksi penyiraman tersebut 5 ekor hewan peliharaanya mati.

Sebelumnya Minggu (3/11/2019) lalu beredar akun @nathasatwanusantara menggugah video serta foto yang kemudian viral di medsos, di gambar itu nenunjukan 6 ekor anjing di Kramat V mengalami penyiksaan luka bakar.

“Akibat perbuatan ATP ia bisa dikenakan pasal 302 KUHP tentang penganiayaan hewan dengan ancaman pidana 9 bulan atau pasal 66A ayat 1 jo 91B UU RI no 41 tahun 2014 tentang peternakan dan kesehatan hewan dengan ancaman kurungan 6 bulan,” tegas AKBP Susatyo.


sumber : posk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.