Header Ads



Deretan Pejabat yang Nggak Sabar Mau Beli Esemka

LINTAS PUBLIK, Sebagai mobil merek nasional yang baru lahir, kehadiran Esemka berhasil membuat kagum beberapa kalangan. Bahkan kalangan pejabat sekelas Gubernur pun kepincut akan daya tarik mobil yang diproduksi di pabrik kawasan Desa Demangan Boyolali itu.

Dalam pemberitaan detikcom sebelumnya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo telah menyatakan minatnya akan mobil Esemka. Namun bukan pick-up Esemka Bima yang dinanti Ganjar, melainkan SUV.

Ganjar pun dalam laman instagram pribadinya mengungkap jika nantinya mobil non niaga keluaran Esemka meluncur dirinya bakal menggunakan SUV tersebut sebagai kendaraan dinas pemerintah provonsi Jawa Tengah.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pabrik mobil Esemka yang terletak di Boyolali, Jawa Tengah
Tak hanya itu ia mengaku siap memakainya untuk mobil dinas sebagai wujud dukungan terhadap karya anak bangsa.

"Saya pengen cepat beli, dan merasakan mobil hasil karya anak bangsa. Mungkin bisa jadi mobil dinas gubernur dan bupati walikota di Jateng," sambungnya.

Tapi bukan berarti Ganjar mengabaikan mobil perdana Esemka. Disebutkan dirinya, pick-up Esemka Bima akan dimanfaatkan sebagai kendaraan petani, nelayan, juga pelaku usaha kecil.

Saat ini Esemka baru memiliki satu model untuk ditawarkan ke masyarakat Indonesia lewat pick-up Bima. Namun pada saat peresmian pabrik, ada tiga SUV yang turut dipajang. Namun belum diketahui apakah ketiga SUV tersebut bakal dirilis dalam waktu dekat atau tidak.

Selain Ganjar, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan bakal membantu mempopulerkan Esemka. Sayangnya tak seperti Ganjar, Ridwan masih belum tahu lebih dalam soal Esemka, sehingga ia masih belum bisa memberikan komentarnya lebih banyak.

"Jadi menunggu teknisnya seperti apa, belum jelas speknya, berapa harganya. Kalau benar kita akan bantu mempopulerkan mobil kebanggaan Indonesia," ungkap pria dengan sapaan akrab Kang Emil itu.

Sebelumnya juga mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno pada saat dirinya sedang bertarung menjadi Cawapres mengaku sudah siap untuk membeli Esemka jika mobil itu lahir. Pernyataan tersebut muncul menanggapi isu peluncuran Esemka pada akhir 2018.

"Keinginan punya mobil nasional dan setiap negara punya kebanggaan, punya mobil nasional. Kalau mobil Esemka itu keluar, saya adalah salah satu yang jadi pembeli pertama," ujar Sandiaga pada November 2018.

Sayangnya tak diketahui apakah Sandiaga sudah memesan mobil pertama Esemka atau belum.

sumber   : det 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.