Header Ads



Yonif 122/TS Bedah Rumah Warga Tidak Mampu

LINTAS PUBLIK-SIMALUNGUN, Bataliyon Infanteri 122/Tombak Sakti membedah dan memperbaiki salah satu rumah tidak layak huni milik warga tidak mampu di dusun huta 4 bagasan, desa Silampuyang Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun yang juga desa binaan Yonif 122/TS, Jumat (14/6/2019).



"Ini bukan lagi membedah rumah melainkan membantu salah satu masyarakat desa binaan Yonif 122/TS dengan memberikan bantuan bahan bangunan ala kadarnya kepada masyarakat yang tidak layak huni, namun anggota tetap semangat dan justru menjadi motivasi mewujudkan rumah idaman bagi warganya,"katanya.

Danyonif 122/TS Letkol Inf Ahmad Aziz menyampaikan ini merupakan sarana bantuan Yonif 122/TS kepada warga desa binaan Yonif 122/TS yang lagi membutuhkan tempat tinggal yang tidak layak huni, serta membantu masyarakat tidak mampu dalam kepemilikan rumah layak huni agar dapat di tempati secara sehat dan layak.

Ini membuktikan para prajurit Yonif 122/TS memiliki kepekaan, kepedulian, dan perhatian yang lebih tinggi sehingga mudah tersentuh hatinya untuk hal-hal yang bersifat sosial di masyarakat.

Salah satu warga yang menerima program rehab rumah bapak Mesnan mengaku sangat senang atas bantuan dari Yonif 122/TS, ini yang bisa dirasakan secara langsung oleh masyarakat yang kurang mampu.

"Kerusakan rumah yang saya tinggali sudah lama tidak bisa dilakukan perbaikan karena tidak ada biaya untuk memperbaiki rumah. Ternyata Danyonif 122/TS beserta anggotanya memberikan bantuan dan partisipasinya kepada saya, berupa bahan bangunan seperti papan, kayu broti dll," katanya.

Penulis  : franki
Editor    : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.