Header Ads



Tiga Kecamatan Buka Puasa Bersama di Pesantren Al Kautsar Panei Tongah

LINTAS PUBLIK - SIMALUNGUN, Tiga kecamatan yakni kecamatan Panei Tongah, kecamatan Panombean, kecamatan Raya laksanakan buka puasa bersama di yayasan pondok pesantren modern Al Kautsar Panei Tongah, Senin (20/5/2019).

Acara buka puasa bersama hadir Bupati Simalungun JR Saragih, AKBP Liberty Panjaitan Kapolres Simalungun, Frans Simanjuntak  Dandim Simalungun dan para pejabat kabupaten serta kecamatan.

JR saragih bersama Kapolres dan Dandim Simalungun memberikan bingkisan dan santunan kepada anak anak yatim.
Dalam kata sambutanya JR Saragih mengatakan, Sangat bersyukur dengan adanya pondok pesantren yang menerima anak anak yatim terlebih yang kurang mampu, karena sudah berperan membantu pemerintah dalam rangka memberikan kecerdasan, disini juga di berikan bekal, bekal ilmu, tidak cukup jaman sekarang ini cuma bekal ilmu pengetahuan saja, tetapi juga di kuatkan dengan kekuatan iman.

"Perbedaan itu bukanlah itu yang harus di perselisihkan, karena Republik Indonesia ini yang salah satunya kabupaten simalungun ini adalah miniaturnya, karena berbeda beda suku, agama dan saling menghargai,"kata Bupati.

"Untuk itu kami berterima kasih dan kami akan memberikan bantuan untuk pembangunan gedung sebesar Rp 200 juta ,"tambah JR. Saragih.

"Untuk itu selamat menjalankan ibadah puasa, kami atas nama pemerintah kabupaten Simalungun meminta jika tutur kata atau perbuatan kami yang salah dalam suasana ibadah puasa ini kami mohon maaf yang sebesar besanya." ujarnya.

Seusai memberikan kata sambutan,  JR saragih bersama Kapolres dan Dandim Simalungun memberikan bingkisan dan santunan kepada anak anak yatim.

Penulis  : robin
Editor    : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.