Header Ads



Wakil Bupati Asahan Pantau Pelipatan Kertas Suara

LINTAS PUBLIK - ASAHAN, Untuk mensukseskan pemilu yang akan digelar pada tanggal 17 April 2019, Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Wakil Bupati Asahan H Surya BSc melakukan monitoring ke Kantor KPUD Asahan untuk melihat kesiapan KPU dalam menyongsong perhelatan pesta demokrasi di Kabupaten Asahan, Senin (25/03) sekira pukul 10.00 wib.

Wakil Bupati Asahan Beserta Ketua KPUD saat memantau pelipatan kertas
Pada monitoring yang dilakukan ini Wakil Bupati Asahan yang didampingi oleh Asisten II, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Asahan dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Asahan menyampaikan kepada KPUD Asahan untuk mempersiapkan apa saja peralatan yang menjadi keperluan dalam pemilu serentak nantinya.

Dalam kesempatan ini juga Wakil Bupati Asahan menanyakan kepada KPUD Asahan dalam melakukan persiapan pemilu ini apakah ada kesulitan dalam proses pengerjaannya.

Setelah melakukan monitoring di Kantor KPUD Asahan Wakil Bupati Asahan menyempatkan untuk melihat langsung proses pelipatan kertas surat suara di Gedung Logalistik KPUD Asahan di Kelurahai Kedai Ledang Kecamatan Kota Kisaran Timur dan menghimbau kepada para pekerja pelipat kertas surat suara, untuk mengecek kembali surat suara sebelum dilipat.

"Kepada masyarakat Kabupaten Asahan, Beliau mengajak untuk datang berbondong-bondong ke TPS menggunakan hak suaranya dalam pemilu serentak nantinya, karena satu suara berpengaruh untuk satu perubahan", ujar Surya.

Menanggapi monitoring yang dilakukan oleh Wakil Bupati Asahan ini, Ketua KPU Asahan Hidayat SP menyampaikan bahwa sampai saat ini KPUD Asahan telah mempersiapkan peralatan untuk pemilu serentak ini dengan semaksimal mungkin dan kendala dalam persiapan ini belum ada kita ditemukan.

Hidayat juga mengatakan KPUD Asahan akan mendistribusikan surat suara pada tanggal 10-16 April 2019 dan akan mendistribusikannya ke PPK selanjutnya PPK akan mendistribusikannya ke PPS dan PPS akan menyerahkannya kepada TPS.

"Untuk surat suara saat ini lagi dalam proses pelipatan dan diperkirakan selesai pada akhir Maret 2019", ujar Hidayat dihadapan Wakil Bupati Asahan.

Penulis  : manroe
Editor    : tagor




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.