Header Ads



Petinju Asal Papua, Geisler Ap, Optimistis Rebut Sabuk Tinju WBC

LINTAS PUBLIK - JAKARTA, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mendukung usaha petinju profesional asal Papua, Geisler Ap untuk mengisi kekosongan sabuk juara World Boxing Council (WBC) Asia Pasifik Welter ringan kelas 63,5 kg. Geisler Ap bakal ditantang petinju asal Thailand, Thoedsak Sinam di Jakarta pada 30 Maret mendatang.

Dukungan Menpora Imam Nahrawi disampaikan langsung oleh Asisten Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga kepada Deputi IV Kemenpora, Sandi Suwardi Hasan.

Geisler Ap diapit sang manager, Yamander Yensenem dan Sandi Suwardi Hasan.
“Pak Menteri turut memberikan dukungan kepada Geisler untuk berlaga di ajang ini sebagai usaha untuk bisa berlaga di Las Vegas. Ia berharap lewat Geisler, ada prestasi yang lebih membanggakan dari anak Papua lewat pertarungan ini,” kata Sandi kepada para awak media, Kamis (14/3/2019).

Lebih lanjut Sandi menambahkan, Menpora juga berharap Geisler terus berlatih sehingga nantinya bisa lahir para petinju profesional dari Timur Indonesia, khususnya Papua. Geisler sendiri hingga kini terus menjalani berbagai program latihan untuk persiapan menghadapi Thoedsak Sinam.

“Saya optimis dalam menjalani latihan, karena saya yakin bisa mengalahkan dia,” tandas Geisler yang optimis bisa mengalahkan petinju asal Thailand tersebut.

Meski belum mengetahui kekuatan calon lawan yang akan ia hadapi, Geisler bahkan yakin bisa menang KO dalam waktu tiga ronde. “Dengan pengalaman yang saya miliki di berbagai pertarungan baik nasional dan internsional, saya bisa menjatuhkan dia dalam tiga dari 12 ronde pada pertandingan nanti. Karena itu saya minta dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia lewat Kemenpora,” tegasnya.

Jika bisa mengalahkan Thoedsak Sinam dan meraih gelar, Geisler masih harus melakoni beberapa partai ke depan untuk pertahankan gelar. Selanjutnya, jika itu bisa dilakukan, maka langkahnya untuk berlaga di Las Vegas bisa terwujud.

“Untuk itu kami datang ke Kemenpora. Selain meminta dukungan, kami juga berharap bisa mewujudkan usaha dan membawa Geisler untuk bisa berlaga di Las Vegas,” tuntas Manager Geisler Ap, Yamander Yensenem.

sumber  : posk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.