Header Ads



OK OCE Terus Dihujat, Sandiaga: Investasi Di Jakarta Capai Rp 359 miliar

LINTAS PUBLIK - JAKARTA, Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan meski program One Kecamatan, One Center of Entrepreneurship (OK OCE) yang digagas dirinya selalu dihujat namun telah memberikan kontribusi khususnya bagi warga Jakarta.

Bahkan kata Sandiaga, total investasi OK OCE di Jakarta telah mencapai Rp 359 miliar sejak dirinya menjabat sebagai wakil gubernur DKI Jakarta hingga saat ini.

Cawapres 02 Sandiaga Salahudin Uno.
“Tumbuh total investasi dari program OK OCE berapa tebak? Rp 359 miliar OK OCE sudah menyumbang di DKI alhamdulilah,” kata Sandiaga saat berdialog dengan warga Bukit Duri, Kampung Melayu, Jakarta Timur, Kamis (21/3/2019).

Sandiaga menyampaikan, sejak dirinya akan mengembangkan program OK OCE pada skala nasional selalu ditentang oleh kubu pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin karena dianggap sebagai program gagal. Namun, dia membantah dan menunjukkan bukti dari Bank Indonesia.

“Di Jakarta sudah mulai jalan alhamdulilah, dengan program OK OCE, meskipun dihujat terus oleh toko sebelah nggak papa, memang kalau mau naik selalu dihujat, betul? Tapi ini kajian ekonomi dan keuangan regional Bank Indonesia, ini bank milik pemerintah sendiri mengatakan bulan Agustus 2018 Program prioritas pengembangan UMKM DKI jakarta OK OCE sudah menunjukkan perkembangan yang signifinakan,” papar Sandiaga.

Ditambahkan Sandiaga, hingga saat ini terdapat 90 ribu masyarakat Jakarta yang telah bergabung dengan OK OCE. Padahal dulu dirinya bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menargetkan 200 ribu yang akan bergabung dalam kurun waktu lima tahun. “Belum satu tahun sudah 90 ribu alhamdulilah,” kata dia.

Dengan program yang dia besut itu, puluhan ribu tenaga kerja telah dibuka oleh OK OCE dan telah menerbitkan belasan ribu ijin usaha UMKM.

“29.356 tenaga kerja dibuka oleh OK OCE. Berapa ijin usaha mikro kecil yang diterbitkan? 16.734 UMKM mulai nasi uduk, fasion muslim, ekonomi kreatif semua sudah alhamdulilah sudah dinaungkan,” tandas Sandiaga.

sumber  : posk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.