Header Ads



Jokowi Kunjungi Pasar Balige, Begini Suasananya

LINTAS PUBLIK - JAKARTA, Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo berkunjung ke Pasar Rakyat Balige di Jalan Sisingamangaraja, Balige, Kabupaten Toba Samosir, Sumatra Utara, Jumat (15/3/2019) sekitar pukul 08.10 WIB.

Ribuan warga berebut untuk bersalaman dengan Presiden Jokowi saat berkunjung ke Pasar Balige.
Kedatangan Presiden dan Ibu Negara disambut antusias warga yang berdiri di sepanjang jalan hingga pintu masuk Pasar Balige. Beberapa di antara warga berebut salaman atau meminta foto bersama Presiden dan Ibu Negara.

Saat memasuki Pasar Balige, Presiden tak lupa menyapa pedagang dan warga yang memenuhi Pasar Balige. Walaupun berdesakan dengan warga, Jokowi dan Ibu Negara terus menyapa pedagang dan warga dengan senyuman.

Presiden dan Ibu Negara dalam kesempatan ini juga membeli sayur labu siam, bawang merah, kemudian membeli jeruk 2 kilogram.

Usai meninggalkan Pasar Rakyat, Ibu Negara Iriana berkunjung ke galeri Dewan Kerajinan Nasional Daerah yang terletak bersebelahan dengan Pasar Balige. Dalam kesempatan ini Ibu Negara Iriana membeli kain beberapa tenun khas Balige.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Negara Iriana dalam kesempatan ini antara lain Menko Kemaritiman Luhut B. Pandjaitan, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

sumber  : posk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.