Header Ads



DR. Junimart Girsang Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Bersama Masyarakat Marubun

LINTAS PUBLIK-SIMALUNGUN, Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia DR. Junimart Girsang menggelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan bersama masyarakat Marubun, Kec. Purba, Kab Simalungun, Senin (11/3/2019).


Saat sosialisasi Junimart Girsang menekankan 4 Pilar Kebangsaan penting dipahami dan ditanamkan pada generasi penerus bangsa Indonesia. Karena, banyak kepentingan bangsa lain terhadap Indonesia di era globalisasi yang dapat melunturkan pemahaman kebangsaan dan rasa nasionalisme kaula muda Indonesia.

"Empat pilar kebangsaan ini harus kita ajarkan sejak dini kepada generasi muda" ujarnya.

Empat pilar kebangsaan mencakup Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, kesemua poin empat pilar kebangsaan tersebut digali dari nilai-nilai budaya luhur bangsa Indonesia, sehingga harus menjadi pedoman hidup dalam berbangsa dan bernegara di tengah kuat nya arus globalisasi dan menguatnya isu disintegrasi di dalam masyarakat Indonesia menjelang pilpres dan pileg serentak 17 April 2019 mendatang.

"Saya membawa buku bahan paparan empat pilar ini, di utamakan buku ini di bagikan kepada anak anak yang hadir di tempat ini, agar di baca dan di pahami " ucap DR. Junimart Girsang.


Lamhot Girsang, Ketua PPK Kecamatan Purba dalam kesempatan tersebut mensosialisasikan teknis pemilihan di bilik TPS, jumlah surat suara yang dicoblos dalam bilik suara, termasuk warna surat suara untuk Pilpres, Dewan Perwakilan Daerah (DPD), DPR RI, DPRD tingkat I, dan DPRD tingkat II.

St. Darmansyah Sinaga selaku tokoh masyarakat Marubun mengapresiasi kehadiran DR. Junimart Girsang ke Marubun, dalam kesempatan tersebut DR. Junimart Girsang bersama Anggota DPRD Sumut Jantoguh Damanik,S.Sos dan Tokoh Pemuda Simalungun, Samrin Girsang di berikan 'hiou pamonting' Kain khas adat Simalungun sebagai simbol yang berarti untuk semangat dalam bekerja dan melayani masyarakat.

DR. Junimart Girsang usai acara 4 Pilar memberikan donasi bantuan perbaikan Losd Marubun yang sedang dalam tahap pengembangan sebesar Rp 10 juta, di ikuti Bapak Jantoguh Damanik Rp 6 juta dan Samrin Girsang Rp 4 Juta. Bantuan tersebut merupakan nilai nilai kebangsaan yang menjadi semangat gotong royong dalam mewujudkan kepentingan bersama.

Turut serta dalam kegiatan tersebut,
Kapolsek Purba Akp Poltak Simatupang, Kepala Desa Pamatang Purba Marison Sipayung, Anggota Majelis Gereja GKPS Utusan Distrik 3 St. Liber Sinaga, Tenaga Ahli DR. Junimart Girsang Jan Roi Purba dan Benri Sipayung.

Penulis  : franki
Editor    : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.