Header Ads



Satpam PT. STTC Atraksi Beladiri, Ini Pesan AKBP Heribertus Ompusunggu untuk Satpam

LINTAS PUBLIK - SIANTAR, Bertempat di Mapolres jalan Sudirman kota Pematangsiantar, keluarga besar  Satuan Pengamanan (Satpam) memperingati HUT ke-38 tahun 2018, Selasa (8/1/2019) pagi .

Acara yang dikemas cukup apik ini mengusung tema "Melalui peningkatan kompetensi kita wujudkan pemuliaan profesi satpam Indonesia guna mendukung Polri dalam pengamanan Pemilu 2019".

Kapolres Pematangsiantar AKBP Heribertus Ompusunggu bersama Satpam PT. STTC seusai HUT Satpam ke 38 tahun.
Kapolres Pematangsiantar AKBP Heribertus Ompusunggu, SIK dalam sambutannya mengatakan, keberadaan Satpam adalah investasi strategis dalam iklim pertumbuhan ekonomi disuatu daerah. Demikian juga Satpam adalah mitra polisi, diharapkan dapat mewujudkan pemulihan Kamtibmas.

"Kami harapkan, peran serta keamanan dalam suatu tugas harus bertambah profesional, deteksi dini tindak kriminalitas, dan langsung melaporkan apabila ada tindak kejahatan kepada kepolisian,"kata AKBP Heribertus Oppusunggu, agar Satpam bekerja optimal, sehingga  kualitas pengamanan disatuan tugasnya dapat dikendalikan.

Dalam kesempatan itu AKBP Heribertus Oppusunggu juga mengingatkan, agar Satpam meningkatkan keimanan, kehormatan, kesiapsiagaan diri, kopetensi diri.

Satpam PT. STTC menunjukan gerakan dasar beladiri pada HUT Satpam ke-38 Tahun
"Satpam juga harus meningkatkan keimanan, kehormatan, kopetensi diri melalui pendidikan, membangun komunikasi kepada intansi terkait, dan mendorong kerjasama stabilitas nasional."ujarnya.

"Terimakasih atas pengabdian rekan-rekan Satpam semua, jasa anda turut memajukan bangsa dan negara,'kata AKBP Heribertus lagi memberi semangat dan motivasi kepada Satpam untuk terus mendorong kemajuan bangsa dalam bidang keamanan.

Pantauan lintaspublik.com, Satpam PT. STTC terlihat memperagaan gerakan-gerakan dasar beladiri, baik peragaan pukulan, tendangan maupun bantingan. Terlihat berkali-kali Satpam ini saling serang dan jatuh akibat bantingan lawan (menjatuhkan/melumpuhkan pelaku kejahatan).

Keluarga besar Putra Putri Polres kota Pematangsiantar hadir peryaan HUT Satpam ke-38 Tahun
"Mantab satpam PT. STTC ini yah, jago beladiri," kata penonton dari keluarga besar Putra Putri Polri (KBP3).

Tampak hadir Wakapolres Siantar diisi Kompol Amakhoita Hia, Robert Samosir Kepala Satpol PP Siantar, Gumanti Tambun salah satu pimpinan keamanan PT. STTC, mewakili direktur Rs. Harapan, perusahaan Perbankan, penguna jasa security, dan ratusan Satpam dari berbagai intansi pemerintah, BUMN dan swasta.



Penulis  : tagor
Editor    : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.