Header Ads



Kakek 75 Tahun di Sulsel Nikahi Gadis 18 Tahun

LINTAS PUBLIK -SINJAI,  Perkawinan beda usia puluhan tahun terjadi di Sinjai, Sulawesi Selatan (Sulsel). Seorang kakek berusia 75 tahun menikahi gadis berusia 18 tahun. Pernikahan keduanya tidak terdaftar di KUA setempat.

Berdasarkan informasi yang didapatkan dari Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sinjai, pernikahan ini terjadi di Dusun Coddong, Desa Bontokatute, Kabupaten Sidrap.

Pernikahan beda usia di Sinjai. (ist.)
"Iya betul ada peristiwa pernikahan ini," kata staf Humas Kemenag Kabupaten Sinjai, Fatma, saat dimintai konfirmasi, Kamis (31/1/2019).

Pernikahan keduanya disebut terjadi pada Rabu (30/1) kemarin. Mempelai pria diketahui berasal dari wilayah Gantarang, Sinjai Tengah, sedangkan si perempuan berasal dari Desa Bontokatute.

Menurut Fatma, pernikahan keduanya tidak tercatat di kantor urusan agama (KUA) setempat sehingga dianggap tidak sah oleh negara.

"Sah menurut agama kalau ada saksi. Tapi tidak diakui negara karena nikah di bawah tangan dan tidak memiliki buku nikah," terangnya.

Menariknya, foto pernikahan keduanya yang juga beredar di media sosial menyorot wajah si perempuan. Dalam pesta pernikahan menggunakan adat Bugis itu, terlihat perempuan dengan ekspresi cemberut saat berfoto dengan tamu yang datang. Hal ini berbeda dengan tampang kakek berusia 75 tahun yang berada di sebelahnya, yang tampak tersenyum di depan kamera.

sumber   : det

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.