Header Ads



HUT ke-67, PT. STTC Sumbangkan 300 Kantong Darah, Ini Foto-fotonya

LINTAS PUBLIK - SIANTAR, Kepedulian PT. STTC terhadap kemanusiaan dengan diselenggarakannya Donor Darah dalam rangka hari jadi perusahaan PT. Sumatra Tobacco Trading Company ( PT. STTC ) ke- 67 tahun, yang jatuh pada 11 Januari 1952.

Donor darah yang dilaksanakan pihak PT. STTC bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) kota Pematangsiantar, kegiatan donor darah juga diikuti karyawan PT. STTC, anggota TNI, Polri, Brimob, Polisi Militer, Pegawai Bank,BPJS Ketenagakerjaan, Kelurahan dan masyarakat sekitar dan perusahaan mitra PT. STTC lainnya.

BACA JUGA  Rutin Gelar Donor Darah, STTC Dapat Apresiasi dari PMI

Karyawan PT. STTC dari unit bagian Keamanan mendonorkan darahnya dalam rangka HUT PT. STTC ke 67 tahun
"Donor darah ini adalah bentuk kepedulian PT. STTC terhadap kemanusiaan, dan kegiatan sosial ini diikuti instansi seperti TNI, Polri, BUMN, Bank,Masyarakat dan karyawan PT. STTC dari seluruh unit, baik unit produksi, keamanan, dan staf,"kata Edwin Bingei Purba Siboro Presiden Direktur PT. STTC yang disampaikan Erdy Wienata humas PT. STTC dilokasi donor darah di jalan Pdt. Justin Sihombing, Senin (14/1/2019) pagi.

Tidak lupa Erdy juga menyampaikan terimakasih kepada pemerintah kota Pematangsiantar dan kabupaten Simalungun.

"Terimakasih kepada masyarakat Siantar, Simalungun, yang juga turut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini, semoga dengan adanya donor darah ini masyarakat yang membutuhkan darah dapat terpenuhi khususnya diwilayah Siantar maupun daerah Simalungun.

BACA JUGA  Rutin Gelar Donor Darah, STTC Dapat Apresiasi dari PMI

Presiden Direktur PT. STTC (Baju Putih tengah) bersama pendukung kegiatan donor darah, Senin (14/1/2019).
"Semoga dengan adanya donor darah ini konstribusi PT. STTC dapat terus dirasakan masyarakat,"jelas Erdy sambil menjelaskan, bahwa donor yang berhasil dikumpulkan sebanyak 300 kantong darah.

Danrindam I/BB Kolonel Inf Zainuddin seusai meninjau donor darah di PT. STTC mengatakan, kegiatan sosial donor darah ini harus terus dilakukan untuk membantu kemanusiaan.

"Kegiatan yang dilakukan pihak PT. STTC ini patut dicontoh, ini kegiatan kemanusiaan, sebaiknya hal ini diteruskan, disamping syukuran Ulang Tahun Perusahaan juga dibarengi donor darah, saya apresiasi donor darah ini, karena kegiatan ini sangat dibutuhkan (donor darah) untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan," ungkap kolonel Zainuddin.

BACA JUGA  114 Orang akan Dioperasi Katarak, Kapolres Siantar Apresiasi Satpam STTC yang Donor Darah

Danrindam I/BB Kolonel Inf Zainuddin (Paling kanan) meninjau donor darah di PT. STTC.
Ditempat yang sama Kasi Ops Komandan Korem (Danrem) 022/Pantai Timur Mayor A.Pardosi yang turut mendonorkan darah mengungkapkan, kegiatan donor darah untuk kemanusiaan seperti yang dilakukan PT. STTC perlu didukung.

"Kita akan mendukung kegiatan donor darah seperti ini, ini kegiatan sosial kemanusiaan," ungkap Mayor A. Pardosi yang telah 15 kali mendonorkan darahnya.

Bukan hanya anggota TNI , dan Polri saja, ternyata ibu-ibu Persit (istri TNI) juga menyempatkan diri menyumbangkan darahnya.

M boru Hutabarat salah seorang ibu persit dari Rindam seusai mendonorkan darahnya mengatakan, terdorong mendonorkan darahnya untuk kemanusiaan karena merasa bertanggung jawab memenuhi panggilan kemanusiaan.

"Saya terdorong menyumbangkan darah saya untuk kepedulian, semoga darah saya bermanfaat untuk orang lain, salam kemanusiaan,"terangnya.

Lurah Siopat Suhu Netty Saragih yang hadir acara Donor darah mendukung dan  merespon positif  langka PT. STTC melaksanakan Donor darah yang dilaksanakan di pabrik PT. STTC wilayah keluarahan Siopat Suhu kecamatan Siantar Timur kota Pematangsiantar.

"Yah kita dukunglah kegiatan yang sangat mulia ini,"ungkap Netty Saragih sambil berlalu bersama masyarakat lainnya meninjau lokasi dilaksanakannya donor darah.

BACA JUGA  HUT Group Anak Siantar ke-3, GAS Adakan Donor Darah dan Berbagi Kasih

Anggota Brimob Siantar utrut mendonorkan darah.
Hadir dalam Donor darah HUT PT. STTC ke-67 tahun Edwin Bingei Purba Siboro Presiden Direktur PT. STTC didampingi putrinya Dewi Bingei, dan Bapak Alvin Bingei, Hery Darmawan Anggota DPRD Siantar, Dr. Ronal Saragih Kadis Kesehatan Siantar, Herianto Siagian, SH, MH dari Kejaksaan Siantar, Marojahan Nainggolan, Wakil Direktur RS Djasamen Saragih,Dandenpom I/1 Siantar Let­kol CPM M Choirun SE, Danki Brimob Siantar AKP Yudhi, Lurah Siopat Suhu Netty Saragih.

Pantauan media, terlihat ratusan pendonor darah tampak tertib mengantri mendonorkan darahnya yang dilakukan pihak PMI bekerjasama dengan Klinik Sutra Medical Center (SMC). Hadir mendonorkan darahnya dari Rindam I/BB, Brimob Siantar, Korem 022/PT, pegawai Bank Mandiri, BNI,CIMB,BCA, Pengurus Yayasan Bakti Kesejahteraan Sosial (YBKS), CV. Bina Teknik (Tionseng), dan BPJS Ketenagakerjaan.

BACA JUGA  Ini Nama Pendonor Darah HUT GAS ke 3, Ada yang Gagal, Kenapa?, Ini Penjelasannya

Inilah foto-foto Donor darah dalam rangka HUT PT. STTC ke 67 tahun :

Anggota CV. Bina Teknik  seusai donor darah
Ibu Persit Rindam I/BB seusai mendonorkan darahnya
Satuan Brimob Siantar seusai mendonorkan darahnya
Pihak Perbankan juga turut menymbangkan darahnya.

Sebelum Donor darah, peserta diperiksa tekanan darahnya.


Sebelum Donor darah, peserta diambil sampel darahnya.
Let­kol CPM M Choirun SE, Dr. Ronal Saragih Kadis Kesehatan Siantar dan Dr. Chairul meninjau donor darah.





 anggota TNI dari Korem 0207/PT turut mendonorkan darahnya di HUT PT. STTC ke 67 tahun.


Karyawan PT. STTC ambil antrian saat akan Donor darah HUT PT. STTC ke 67 tahun

Penulis   : tagor
Editor     : tagor


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.