Header Ads



Ini Dia 12 Klub Yang Sudah Lolos ke Babak 16 Liga Champions

LINTAS PUBLIK - JAKARTA,  Hingga laga kelima babak penyisihan grup Liga Champions sudah 12 klub yang lolos ke babak 16. Bahkan kecuali Grup C, setiap grup sudah menempatkan wakilnya di babak knock out. Empat tempat lain akan diperbutkan pada laga terakhir 12 Desember dan 13 Desember WIB.

Seperti di Grup A, Atletico Madrid dan Borussia Dortmund sudah memastikan lolos meski sama-sama menyisakan satu laga lagi. Poin kedua tim tidak lagi bisa disusul oleh Reds Star dan Monaco.

Sedang dari Grup B baru Barcelona yang sudah memastikan lolos. Tottenham Hotspur dan Inter Milan yang sama-sama memiliki tujuh poin masih berebut peringkat kedua grup. Pada laga terakhir Inter akan menghadapi PSV dan Spurs menghadapi Barca. Jika ingin lolos keduanya wajib menang. Jika sama-sama menang Hotspur yang akan lolos karena menang head to head dari Inter.

Liga Champhions. (ist)
Dari Grup C belum ada yang lolos. Tiga tim yaitu Napoli, Paris Saint Germain dan Liverpool masih berpeluang hingga laga terakhir. Hanya saja Napoli lebih berpeluang, sedangkan Liverpool lebih sulit.

Adapun dari Grup D, Porto dan Schalke 04 mematikan diri lolos karena Galatasaray yang ada di posisi ketiga dengan nilai empat tidak lagi bisa menyusul kedua tim tersebut.

Grup E dua tim teratas sudah memasikan lolos yaitu Bayern Munchen dan Ajax Amsterdam. Benfica yang memiliki nilai empat tidak mungkin lagi bisa menyusul meski memiliki sisa satu laga.

Sementara dari Grup F baru Manchester City yang memastikan lolos sementara Lyon dan Shakhtar Donetsk masih berpeluang di laga terakhir. Kini Olympic Lyon mengemas tujuh poin sedangkan Shakhtar lima poin. Adapun Hoffenheim yang baru mengemas tiga poin sudah tidak mungkin lolos.

Dari Grup G Real Madrid sebagai juara bertahan memasikan lolos didampingi AS Roma.Plezn dan CSKA Moskwo yang memiliki nilai sama harus tersingkir meski memiliki satu kali laga.

Sedangkan dari Grup H, Juventus dan Manchester United sudah pasti lolos. Valencia yang kalah 1-0 dari Juventus harus tersingkir sedangkan MU yang menang lewat gol telat Fellaini ke gawang Young Boys secara dramatis membut Setan Merah berlaga di babak knock out.

Dengan demikian ke-13 tim yang sudah lolos adalah :

1. Atletico Madrid

2. Borussia Dortmud

3. Barcelona

4. Porto

5. Schalke

6. Bayern Munchen

7. Ajax

8. Manchester City

9. Real Madrid

10.AS Roma

11.Juventus

12. Manchester United.

sumber  : posk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.