Header Ads



Suara Pengcab Olah Raga Siantar : Jangan Hanya Bangun GOR

LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Pengurus Cabang (Pengcab) olah raga Kota Pematangsiantar menyatakan mendukung pembangunan gedung olah raga (GOR) untuk mengganti GOR yang sudah tidak dapat difungsikan lagi saat ini. Tapi, Pemko jangan hanya membangun sarana GOR, namun harus memperhatikan prasarana olah raga yang dibutuhkan Pengcab.

Pernyataan dukungan dan permintaan itu disampaikan Pengcab olah raga terutama yang lolos melalui Porwil baru-baru ini, Pengcab Perpani dan Kodrat, saat rapat teknis persiapan atlet, terutama masalah anggaran, di aula SMAN 4, Jl. Pattimura, Kamis sore (13/9/2018) , dalam menghadapi Pekan Olah Raga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) yang akan dilaksanakan di Medan pada November mendatang.


Rapat dipimpin Ketua KONI Kota Pematangsiantar, Jayadi Sagala, SE didampingi Wakil Ketua Raja Ahab Damanik, SH, MHum, Gempar Purba, SPd, Ketua Bidang Pembinaan Amos Panggabean, MPd, Sekum Richard Simanjuntak dan dihadiri Sekda Budi Utari diwakili Kabag Humas dan Protokoler Pemko M. Hamam Sholeh.

Jayadi yang membuka rapat menekankan rapat itu terutama membicarakan anggaran pemusatan latihan (TC), biaya mengikuti Porprovsu dan pembangunan GOR sebagai sarana olah raga di kota itu yang akan disampaikan ke pihak Pemko.

Menjawab berbagai pertanyaan, saran dan pendapat peserta rapat, Kabag Humas dan Protokoler Pemko M. Hamam Sholeh menegaskan kalau Sekda menyatakan permohonan anggaran untuk Porprovsu pasti akan dibantu.

Menyinggung pembangunan GOR yang dinilainya ada pro dan kontra, Sholeh menjelaskan pengelolaan GOR saat ini ditangani Setdako dan konstruksinya sudah dirancang tim selama setahun menjadi lima lantai dan akan dibangun dengan cara bangun guna serah (BOT) dengan biaya Rp 228 milyar.

“GOR akan dibangun di lantai lima tipe A dengan kapasitas tempat duduk 3.000 kursi dan akan dibangun beberapa ruangan yang dapat digunakan untuk sekretariat KONI dan Pengcab, sedang empat lantai lainnya sebagai lokasi bisnis,"ucapnya.

Menjawab berbagai keraguan Pengcab tentang anggaran Porprovsu, Jayadi menegaskan KONI sudah berupaya dengan mengajukan anggaran ke Pemko, mendekati pihak swasta dan berencana melaksanakan even catur untuk penggalangan dana dalam waktu dekat.

“Agar anggaran Porprovsu itu terealisasi, kami meminta Pengcab bersama-sama pengurus KONI untuk menemui Ketua DPRD dalam waktu dekat,"ujar Jayadi.

Penulis   : franki
Editor     : tagor 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.