Header Ads



Plt Bupati Ikuti Pemecahan Rekor MURI Tari Gemu Famire

LINTAS PUBLIK-RANTAUPRAPAT, Plt Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT mengikuti acara Pemecahan Rekor MURI Tari Gemu Famire, di Lapangan Ikabina Rantauprapat Selasa (4/9/2018).

Kegiatan itu dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT Ke-73 TNI Tahun 2018.

Selain Plt Bupati Labuhanbatu, unsur Forkopimda dari Labuhanbatu Raya juga turut hadir yakni Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang SH,SIK, Ketua PN Rantauprapat H Ridwan SH, Kajari Labusel Joko Wibisono SH serta sejumlah Kepala OPD dan DPD KNPI Labuhanbatu.

 Plt. Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT bersama  Forkopimda
 mengikuti Pemecahan Rekor MURI Tari Gemu Famire di Lapangan Ikabina Rantauprapat.
Dandim 0209 Labuhanbatu yang diwakili Pabung Labusel Mayor Inf H Syamsul Anwar Harahap menyampaikan, kegiatan itu digelar untuk memecahkan rekor MURI sekaligus dalam rangka menyambut HUT Ke-73 TNI pada bulan Oktober 2018 mendatang. Tujuannya, sebagai upaya TNI untuk menumbuhkembangkan rasa kebangsaan terhadap masyarakat.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah semata-mata untuk menggugah semangat seluruh komponen masyarakat dan generasi muda di Labuhabatu Raya, untuk meningkatkan sifat kejuangan terhadap bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia" terangnya.

Menurutnya Syamsul, Tarian Gemu Famire adalah salah satu tarian khas Indonesia yg berasal dari Maumere.

"Tarian ini adalah merupakan bagian dari nilai-nilai pancasila, dan sesungguhnya mencerminkan segala yang dihasilkan oleh bangsa Indonesia. ini sudah semestinya dapat dilestarikan untuk menjadi warisan kepada anak cucu kita” katanya.

Sementara itu, Plt Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT berharap TNI dapat lebih dekat lagi dengan masyarakat. Sebab TNI adalah teman rakyat.

“Semoga ini langkah awal, kedepannya insya Allah atau mungkin tahun depan bisa kita buat lagi lebih banyak lagi pesertanya, jangan hanya dari unsur organisasi tapi dari unsur masyarakat, karena TNI itu adalah temannya rakyat" katanya.

Penulis : tanjung
Editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.