Header Ads



9 Siswa Berprestasi SMA Teladan P.Siantar Dapat Hadiah dari Bank Sumut, Ini Namanya

LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Sebanyak 9 pelajar SMA Teladan Kota Pematangsiantar yang beralamat di Jalan Singosari mendapat hadiah dari Bank Sumut Cabang Pematangsiantar.

Hadiah ini diberikan karena kesembilan pelajar tersebut berprestasi di bidang akademik.

Yakni meraih juara I, II dan III umum baik jurusan Ilmu Alam dan Ilmu Sosial.
Masing-masing pelajar mendapatkan uang dalam bentuk tabungan. Pelajar yang berhasil meraih Juara I, mendapatkan Rp 700.000, Juara II, Rp 500.000 dan Juara III, Rp 300.000.

BACA JUGA  Bangga, SMA Teladan P.Siantar Juara I FLS2N Tingkat Sumut Dua Tahun Berturut-turut

Sembilan pelajar penerima hadiah dari Bank Sumut Pematangsiantar
Penyerahan ini diberikan langsung oleh pegawai Bank Sumut usai pelaksanaan upacara. Turut juga orang tua kesembilan pelajar berprestasi tersebut, Senin (17/9/2018).

Marganda Tua Manurung, bagian pemasaran Bank Sumut kepada kru lintas publik mengatakan bahwa hadiah ini bentuk kepedulian Bank Sumut di bidang pendidikan.

Sambung Marganda, hadiah ini diberikan kepada pelajar yang berprestasi yang meraih juara pada semeser genap lalu. Dengan adanya hadiah ini, semakin memacu siswa lainnya untuk belajar giat dan meningkatkan prestasi.

" Ini bentuk komitmen Bank Sumut peduli terhadap pendidikan. Hadiah kepada pelajar berprestasi ini merupakan yang kedua. Sebelumnya telah diberikan kepada siswa berprestasi di SMA Taman Siswa," ujarnya.

Mengapa Bank Sumut memilih SMA Teladan Kota Pematangsiantar? karena kami menilai SMA Teladan Kota Pematangsiantar memiliki keunggulan dan jumlah siswanya banyak.

"Semoga di bulan-bulan berikutnya, Bank Sumut memberikan hadiah ke sekolah-sekolah lain," kata Marganda.

BACA JUGA  YP.Teladan P.Siantar Galang Dana untuk Korban Lombok : Ikhlas, Berdoa dan Badai Pasti Berlalu

Kasek SMA Teladan P.Siantar, Sangkot Sitohang, S.Si M,Pd bersama guru, perwakilan Bank Sumut bersama sembilan pelajar penerima hadiah dari Bank Sumut Pematangsiantar., serta turut didamping orang tua siswa
Hadiah yang diberikan Bank Sumut ini disambut baik oleh orang tua siswa berprestasi. Salah satunya, orang tua Welfri Purba siswa XII.IA yang meraih juara umum jurusan ilmu alam yakni Horas Malina br Sinaga Sigodang warga Kampung Tempel, Kecamatan Panei, Kabupaten Simalungun.

Dia mengaku sangat senang dan berterima kasih kepada Bank Sumut yang memberikan hadiah kepada anaknya.

" Terima kasih kepada Bank Sumut, saya tak menyangka anak saya dapat hadiah. Semoga anak saya bisa berprestasi lagi dan mendorong teman-temannya untuk meniru anaknya," ujarnya penuh haru.

Sementara Kepala sekolah SMA Teladan Kota Pematangsiantar, Sangkot Sitohang, S.Si M.Pd tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Bank Sumut.

Kata Sangkot, hadiah yang diterima anak didiknya merupakan buah kedisplinan dalam belajar. Untuk itu, ia berpesan anak didiknya untuk disiplin.

" Saya yakin bila anak didik selalu disiplin maka hasilnya akan baik. Teruslah berprestasi dan sebarkanlah virus kebaikan," ucap Sangkot.

Adapun sembilan pelajar SMA Teladan P.Siantar yang mendapatkan hadiah berupa tabungan dari Bank Sumut Cabang Pematangsiantar yakni :

Kelas XI Ilmu Alam :

1.Sam Yu Gultom XI.IA
2.Putri Nirmala XI.IA
3.Debby Ariansyah Ahmad XI.IA

XI Ilmu Sosial :

1.Finky Atika Suri XI.IS
2.Berdin Rumahorbo XI.IS
3.Nelsa Feri Arta S XI.IS

Juara Umum Kelas XII Ilmu Alam : 

1.Welfri Purba XII.IA
2.Puja Kasiani XII.IA

Juara Umum Kelas XII Ilmu Sosial : 

1.Ade Liza XII.IS

Penulis  : franki
Editor    : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.