Header Ads



Tiba di Kupang, Jenazah Atlet Tinju Asian Games 2018 Valentinus Nahak Disambut Ayah Kandung

KUPANG, Jenazah petinju Indonesia asal Kabupaten Malaka Nusa Tenggara Timur (NTT) Valentinus Nahak yang dipersiapkan untuk mengikuti Asian Games 2018 yang meningal di RS Sanglah Bali tiba di terminal cargo, Bandara El-Tari Kupang, Jumat 3 Agustus 2018 sekitar pukul 13.00 wita.

Peti jenazah almarhum disambut ayah kandung beserta puluhan keluarga lainnya, yang telah menunggu sejak pagi. Penjambutan peti jenazah almarhum juga diwarnai isak tangis sanak keluarga. Almarhum langsung dibawa menggunakan mobil ambulans ke kampung halamannya di Kabupaten Malaka untuk disemayamkan.

Alm.Valentinus Nahak ist
Almarhum Valentinus Nahak diketahui meningal karena menginap penyakit kanker getah bening saat manjadi atlit Pelatnas di Manado demi mempersiapkan diri untuk bertarung di Asian Games 2018.

Perwakilan keluarga almarhum, Agustinus Nahak kepada wartawan mengaku, walaupun pihak keluarga sudah membeli tiket pesawat untuk pergi melihat secara langsung kondisi Valentinus di Bali, namun takdir berkata lain sehingga mereka menerima semuanya dengan lapang dada.

“Waktu selesai operasi baru ketahuan penyakitnya, penyakitnya itu gelenjar getah bening dan itu sudah operasi. Di Denpasar itukan alatnya sudah canggih, tapi ya itu namanya kehendak Tuhan kita tidak bisa melawan,” ucapnya.

jenazah altet tinju asen games Valentinus Nahak saat tiba di Bandara El – Tari Kupang
Agustinus menambahkan, pihaknya berterima kasih kepada Pemerintah Kota Bali yang telah menanggung semua biaya perawatan, hingga pemulangan jenazah almarhum ke kampung halaman.

“Kami dari keluarga meminta terima kasih banyak kepeda Pemkot Bali, karena biaya pengobatan selama perawatan ditanggung semuanya. Kami keluarga hanya bisa berdoa semoga almarhum diterima disisi Yang Kuasa,” katanya.

Untuk diketahui, almarhum Valentinus Nahak sudah mengukir banyak prestasi di kancah Nasional. Salah satunya adalah, peraih medali emas pada perhelatan Sea Games 2011 di Palembang.

Sumber   : zona 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.