Header Ads



Plt Bupati Hadiri HUT Ke 67 Ikatan Bidan Indonesia

LINTAS PUBLIK- RANTAUPRAPAT, Plt Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Bidan Indonesia yang ke 67 tahun, di gedung nasional Rantauprapat, Rabu (29/8/2018).

Dalam arahannya, Andi Suhaimi mengatakan, IBI adalah organisasi yang sangat dibutuhkan, karena bidan merupakan pejuang kesehatan bagi seluruh masyarakat di Indonesia, terkhusus bidan-bidan yang bertugas di pedesaan. Karenanya dia berjanjo akan mendukung kegiatan yang dilaksanakan IBI.

"Saya berharap organisasi ini dibentuk sampai ketingkat yang paling bawah seperti desa atau kelurahan" ujarnya.

Plt. Bupati Labuhanbatu didampingi Ketua TP. PKK Hj. Rosmanidar Andi Suhaimi Dalimunthe 
memotong kue Ulang Tahun IBI Kabupaten Labuhanbatu ke-67 di Gedung Nasional Rantauprapat.
IBI sambung Andi, harus terjun langsung ke masyarakat guna memberi program-program yang inovatif serta membantu meningkatkan kesehatan masyarakat khususnya di desa.

Ketua IBI Sumatera Utara Hj. Idau Ginting SST, MKes menambahkan, IBI sangat mengharapkan dukungan dari Pemkab Labuhanbatu khususnya kepada Plt Bupati H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT. Selanjutnya IBI juga berkomitmen untuk mendukung kesuksesan Pemkab Labuhanbatu.

"Pada tahun-tahun sebelumnya kami dari IBI turut andil dalam pengangkatan 39.000 ribu bidan PTT menjadi ASN, dan sampai saat ini kami juga masih tetap berusaha untuk melakukan hal yang sama demi kesejahteran para bidan di Indonesia," terangnha.

Ketua PC IBI Labuhanbatu Hj. Ernawati SKM, MKM mengatakan, IBI merupakan organisasi profesi yang menghimpun para bidan di Indonesia, menggalang persatuan dan persaudaraan antar sesama bidan serta kaum wanita pada umumnya dalam rangka membina pengetahuan dan keterampilan bidan, khususnya dalam pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) serta kesejahteraan keluarga dan masyarakat.

"Peringatan hari ulang tahun IBI Ke-67 dan seminar kesehatan ini dapat terselenggara berkat bantuan dari anggota IBI Kabupaten Labuhanbatu, untuk itu pada kesempatan ini kami mengucapkan terimakasih atas partisipasinya" sebut Ernawati.

Tampak hadir dalam kegiatan itu antara lain Ketua Tim Penggerak PKL Kabupaten Labuhanbatu Hj. Rosmanidar Andi Suhaimi Dalimunthe, Sekdakab Ahmad Muflih, SH, MH serta para Kepala OPD.

Penulis : tanjung
Editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.