Header Ads



Kapolres Simalungun Mendadak Tes Urine Personil Satres Narkoba, 1 Positif

LINTAS PUBLIK-SIMALUNGUN, Kapolres Simalungun AKBP M.Liberty Panjaitan, SIk, MH melaksanakan tes urine secara mendadak terhadap seluruh personil Satuan Reserse Narkoba Polres Simalugun, Selasa (14/08/2018) pukul 11.00 Wib.

Dalam pemeriksaan dadakan ini, Kapolres Simalungun didampingi Wakapolres Simalungun, Kompol Zulkarnain Pane ikut memantau pengecekan secara langsung diruangan Satres Narkoba Polres Simalungun .

BACA JUGA Ungkap 36 Kg Ganja,Kapolres Simalungun Sebut Kota Pematang Siantar "Sarang Narkoba"


Dalam pengambilan sampel urine ini, sebanyak 25 personil Satres Narkoba Polres Simalungun tidak dibiarkan sendiri dan tidak dilakukan di kamar mandi. Ada Wakapolres yang selalu mengawasi sehingga personil yang diambil urinenya benar-benar urine sendiri dan tidak dicampur dengan air.

Mereka yang menjalani tes urine, satu persatu menyerahkan sampel urine untuk diperiksa dengan pengawalan dan penjagaan ketat. Kegiatan tes urine personel Sat Narkoba ini dilaksanakan secara mendadak dan tidak ada pemberitauan sama sekali. Hal ini dimaksudkan agara personel sama sekali tidak tahu dan tes urine berjalan apa adanya. Ini merupakan bukti bahwa pihaknya tidak main-main dengan narkoba.

Selain personil Satres Narkoba, pemeriksaan tes urine tersebut juga diikuti oleh Kapolres dan Ajudan, sebagai langkah agar semua anggota polisi tidak terlibat narkoba.

Dari hasil tes pemeriksaan urine tersebut pada langkah pemeriksaan awal itu, 1 (satu) orang personel Satres Narkoba terindikasi positif dan saat ini masih dilakukan pendalaman dan apabila terbukti mengkomsumsi narkoba, akan dilakukan tindakan hukum dengan tegas.

Penulis   : franki
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.